Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Indonesia Gudangnya Fans K-Pop, Eunji Korean Hadirkan Program Belajar Bahasa Korea yang Super Mudah

Musik K-Pop ini semakin populer berkat kehadiran beberapa boyband maupun girlband asal Negeri Ginseng itu

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Indonesia Gudangnya Fans K-Pop, Eunji Korean Hadirkan Program Belajar Bahasa Korea yang Super Mudah
HANDOUT
Eunji Korean menghadirkan pendidikan bahasa dan budaya Korea, sehingga menjadi sarana meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - K-Pop atau Korean Pop punya popularitas yang sangat tinggi di dunia.

Musik K-Pop ini semakin populer berkat kehadiran beberapa boyband maupun girlband asal Negeri Ginseng itu yang semakin mendunia.

Sebut saja boyband dan girlband seperti Super Junior, BTS, NCT, Seventeen, Blackpink, hingga Red Velvet.

Fenomena musik K-Pop yang semakin mendunia ini kemudian menghadirkan sebuah komunitas fans dengan berbagai boyband maupun girlband itu yang kerap disebut fandom.

Menariknya, Indonesia menjadi negara dengan jumlah fans K-Pop terbesar di dunia.

Menurut Jennifer Heryanto, Co-Founder K-Playlist, diperkirakan terdapat minimal 18 juta warga Indonesia yang merupakan K-Pop Fans dan jumlah tersebut mengambil kontribusi sebesar 20 persen dari K-Pop Fans di dunia.

Sejak 2021 berdasarkan laporan Twitter yang dirilis pada tahun itu dan didasarkan menurut unique authors, Indonesia juga tercatat menjadi negara dengan jumlah penggemar K-Pop terbesar di dunia maya.

Baca juga: Demam Drakor dan K-Pop Tingkatkan Antusiasme Pembelian Makanan Korea

BERITA TERKAIT

Salah satu bukti nyata fans K-Pop sangat besar di Indonesia dengan berbagai usia hingga profesi adalah banyak sekali brand-brand besar bekerjasama dengan artis-artis Korea ini.

Para artis Korea itu direkrut untuk mempromosikan berbagai produk seperti produk minuman, makanan, hingga produk kecantikan.

Melihat perkembangan fans K-Pop dan budaya Korea di Indonesia dari tahun ke tahun, Eunji Korean menjadikan momen besar ini untuk menciptakan hal yang baik untuk masyarakat Indonesia.

Caranya lewat pendidikan bahasa dan budaya Korea, sehingga menjadi sarana meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di Indonesia.

Ketika fans K-Pop sudah terbiasa dengan budaya Korea, belajar Bahasa Korea menjadi nilai tambah bagi mereka, seperti dapat mengerti ketika meet and greet dengan idol, lebih bisa memahami drama dan lagu Korea, hingga urusan kerja dan kuliah di Korea.

Eunji Korean hadir untuk mengembangkan potensi masyarakat Indonesia dengan menyediakan berbagai program pelatihan belajar Bahasa Korea yang mudah dan menyenangkan secara online ataupun offline.

Program belajar di Eunji Korean dirancang oleh praktisi dan akademisi terbaik, sehingga menjadikan proses belajar lebih mudah, menyenangkan, dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing siswa.

Eunji Korean juga memiliki alumni yang sudah bekerja ataupun kuliah langsung di Korea.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas