Tribun

Bursa Capres

Sandiaga Pastikan Bakal Minta Izin ke Prabowo Jika Ingin Maju Jadi Capres 2024

Sandiaga memastikan jika nantinya ada partai yang ingin mendukungnya maju sebagai Calon Presiden, maka dia akan meminta izin kepada Prabowo.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sandiaga Pastikan Bakal Minta Izin ke Prabowo Jika Ingin Maju Jadi Capres 2024
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat ditemui awak media di Gedung Nusantara I, Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2022) malam. Sandiaga mengatakan jika nantinya ada partai yang ingin mendukungnya maju sebagai Calon Presiden, maka dia akan meminta izin kepada Prabowo Subianto. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) menyatakan saat ini masih merupakan kader Partai Gerindra, sehingga segala sesuatunya harus patuh pada arahan partai termasuk dari Prabowo Subianto sebagai ketua umum partai.

Tak hanya itu, Sandiaga juga menegaskan, jika memang nantinya ada partai yang ingin mendukungnya maju sebagai Calon Presiden, maka hal tersebut akan ditindaklanjuti dengan meminta izin kepada Prabowo Subianto.

"Saya akan terus berkomunikasi dengan beliau (Prabowo, red) kalau (sudah saatnya maju sebagai Capres), tapi kan belum saatnya politik," kata Sandi saat ditemui awak media di Gedung Nusantara I, Kompleks DPR/MPR RI, Kamis (8/9/2022) malam.

Kendati demikian, untuk saat ini mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih enggan berbicara lebih jauh soal pencapresan.

Baca juga: Masuk Radar PPP Sebagai Capres 2024, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Sebab kata dia, tugasnya menjadi pembantu presiden dalam hal ini menteri, terhitung masih sekitar dua tahun lagi.

"Tugas-tugas ada di depan mata terutama berkaitan dengan masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat," ucap dia.

Sandi hanya memastikan, komunikasi antara kader Gerindra dengan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum memang selalu terjalin, termasuk dengan dirinya.

Terpenting kata Sandi, dia siap untuk ditugaskan dan diminta untuk kondisi apapun nantinya, termasuk dari internal Partai Gerindra.

"Pada saatnya kita harus siap. Tapi kan ini belum saatnya. Kita kan masih tugas di kementerian," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas