Tribun

Pemilu 2024

Demokrat Heran, SBY Bicara di Internal Partai Tapi Tetangga yang 'Nyolot' dan Nuduh Macam-macam

Herzaky mengatakan pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut tak perlu ditanggapi berlebihan.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Demokrat Heran, SBY Bicara di Internal Partai Tapi Tetangga yang 'Nyolot' dan Nuduh Macam-macam
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Elite Partai Demokrat Andi Malarangeng menghadiri acara Rapimnas Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2022). Pada kesempatan itu AHY membeberkan beberapa kriteria Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024 yang akan diusung Partai Demokrat. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra membela Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah pernyataannya soal Pemilu 2024 bakal curang ramai dikritik.

Herzaky mengatakan pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut tak perlu ditanggapi berlebihan.

"Kalau tidak ada yang disembunyikan dan merasa tidak ada skenario jahat yang ketahuan, tidak perlulah terlalu reaktif dengan kepedulian Bapak SBY," kata Herzaky, Selasa (20/9/2022).

Ia menuturkan pernyataan SBY merupakan pengingat bagi kader Partai Demokrat agar perlu berhati-hati.

"Kan Bapak SBY di acara internal kami, sedang mengingatkan kami para kader Partai Demokrat agar berhati-hati karena ada informasi upaya baku atur maksimal dua pasangan calon di Pilpres 2024 dan berusaha menghalangi munculnya capres-cawapres ketiga yang diharapkan rakyat," ujar Herzaky.

Baca juga: Tuding SBY Playing Victim soal Pemilu 2024, Demokrat Singgung Kader PDIP Dulu Nangis Saat BBM Naik

Herzaky mengaku heran ketika pernyataan tersebut ramai dikritik lantaran Partai Demokrat tak mencampuri urusan rumah tangga partai lain.

"Namanya orang tua, mengingatkan anak-anaknya, mengapa malah tetangga-tetangga yang nyolot dan menuduh macam-macam? Perasaan kami tidak pernah campuri urusan rumah tangga orang lain," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY mengatakan ada tanda-tanda pemilihan umum (pemilu) 2024 tidak jujur dan adil.

Hal itu disampaikan SBY dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas