Tribun

Pilpres 2024

NasDem Usung Anies Baswedan Capres 2024, Politisi PDIP: Selamat Berjuang Mudah-mudahan Berhasil

Partai NasDem telah resmi emilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden atau capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in NasDem Usung Anies Baswedan Capres 2024, Politisi PDIP: Selamat Berjuang Mudah-mudahan Berhasil
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  -  Partai NasDem telah resmi emilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden atau capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengomentari deklarasi Partai NasDem yang dilakukan pada hari ini, Senin (3/10/2022).

Gembong ikut memberi ucapan selamat dan memberikan doa untuk Anies Baswedan.

"Kalau Pak Anies dicapreskan oleh NasDem ya saya ucapkan selamat berjuang. Mudah-mudahan berhasil," ungkapnya di Gedung DPRD DKI setelah menghadiri rapat di ruang rapat Bapemperda, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Masih Berduka usai Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Enggan Komentari NasDem yang Usung Anies Jadi Capres

Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam konferensi pers yang digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, mengatakan Anies adalah pilihan terbaik.

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ucapnya.

Selain nama Anies, sebelumnya ada tiga kandidat capres 2024 dari hasil rapat kerja nasional (rakernas) yang mau diusung diusung NasDem.

Tiga nama tersebut adalah figur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa yang juga sebelumnya digadanga-gadang bakal diusung NasDem.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya why not the best,” ungkap Surya Paloh.

Paloh meyakini Indonesia menjadi negara yang bermartabat jika Anies terpilih menjadi Presiden RI.

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan bangsa ke depan, Insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," ujarnya.

Paloh mengungkapkan pembangunan bangsa Indonesia tidak hanya dilakukan melalui aspek fisik semata melainkan pembangunan karakter.

"Itu diperlukan dan akan kita perlukan yang tidak kalah lagi diperlukan adalah nation and character building membangun karakter bangsa," ungkapnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas