Tribun

Bursa Capres

Demokrat Soal Rencana Bertemunya Anies Baswedan-Ahmad Heryawan di Acara PKS: Perkuat Jalinan Koalisi

Partai Demokrat turut merespons soal rencana pertemuan Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan atau Aher dalam agenda seminar PKS.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Demokrat Soal Rencana Bertemunya Anies Baswedan-Ahmad Heryawan di Acara PKS: Perkuat Jalinan Koalisi
Kloase Tribunnews.com
Ahmad Heryawan (Aher) dan Anies Baswedan. Partai Demokrat menyebut rencana pertemuan Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan dalam rangka memperkuat jalinan koalisi. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat turut merespons soal rencana pertemuan Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan atau Aher dalam agenda seminar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Minggu (30/10/2022).

Demokrat menyambut baik rencana pertemuan tersebut, mengingat Anies Baswedan merupakan sosok yang sudah dideklarasikan Partai NasDem sebagai bakal calon presiden (Bacapres).

Sementara NasDem digadang akan menjadi rekan koalisi Demokrat dan PKS untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Kami menyambut baik rencana pertemuan Anies dan Aher besok. Sebagai capres yang diusulkan oleh salah satu parpol sahabat calon mitra koalisi, sangat baik jika Anies membuka komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh dari semua parpol calon mitra koalisi kami," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (29/10/2022).

Pertemuan Anies Baswedan di kantor DPP PKS itu juga diyakini Herzaky, untuk mendalami dan mengenal karakter, pemikiran, dan pandangan satu sama lain.

Baca juga: Presiden PKS Ahmad Syaikhu Bakal Hadir dalam Pertemuan Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan Besok

Terlebih, ketiga partai itu termasuk Demokrat masih berupaya membangun fondasi untuk memperkuat koalisi.

"Dengan dasar saling menghormati kemandirian dan independensi, menghargai proses internal, berada dalam posisi setara dan sejajar, dan mengedepankan keterbukaan dan kebersamaan dalam berkomunikasi dan berinteraksi," ucap dia.

Atas hal itu, pertemuan yang akan terjadi antara Anies Baswedan dengan pengurus PKS termasuk Ahmad Heryawan itu dinilai positif.

Baca juga: Ahmad Heryawan Bakal Bertemu Anies Baswedan Minggu Lusa

Sebab kata Herzaky, nantinya diharapkan, akan semakin banyak tercipta kesamaan di antara internal partai dengan calon rekan koalisi.

"Pertemuan-pertemuan seperti ini sangatlah penting, dalam konteks semakin menguatkan jalinan chemistry dan rencana koalisi kami," tukas dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M. Kholid membenarkan soal agenda pertemuan antara politisi senior PKS Ahmad Heryawan (Aher) dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (30/10/2022) besok.

Kholid menyampaikan, pertemuan esok itu didasari karena Anies dan Aher akan menjadi narasumber dalam agenda seminar yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Baca juga: Tegaskan Tetap Oposisi, PKS Tepis Isu Ditawari 2 Menteri Asal Tarik Dukungan ke Anies

"Hari minggu besok akan ada acara Seminar di DPP PKS. Kang Aher dan Pak Anies menjadi narasumber," kata Kholid saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (29/10/2022) .

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas