Tribun

Bursa Capres

Ahmad Ali: NasDem Tidak Tenggelam Karena Orang-orang yang Tak Suka Anies Baswedan

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan NasDem tidak tenggelam karena orang-orang yang tidak suka pada Anies Baswedan.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ahmad Ali: NasDem Tidak Tenggelam Karena Orang-orang yang Tak Suka Anies Baswedan
Tribunnews.com/ Ibriza Fasti Ifhami
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP partai NasDem, Ahmad Ali, usai menghadiri deklarasi relawan IndonesiAnies, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022) malam. Ia mengatakan NasDem tidak tenggelam karena orang-orang yang tidak suka pada Anies Baswedan. 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, angkat bicara soal banyaknya pihak yang membuat tagline atau slogan 'Tenggelamkan NasDem'.

Ahmad Ali mengatakan, slogan tersebut muncul diduga karena Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden atau Capres 2024.

"Kita tahu, kita dengar banyak sekali orang yang membuat tagline 'Tenggelamkan NasDem' karena mendukung Anies," kata Ahmad Ali, usai menghadiri deklarasi relawan IndonesiAnies, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022) malam.

Lebih lanjut, Ali menegaskan, Partai NasDem tidak akan tenggelam hanya karena pihak-pihak yang tidak suka dengan eks Gubenur DKI Jakarta itu.

"Hari ini kita jawab, NasDem tidak tenggelam karena orang-orang yang tidak suka pada Anies," ujar Ali.

Baca juga: Diusung NasDem Jadi Capres, Anies Baswedan Masih Menunggu Pembicaraan Demokrat dan PKS

Ia kemudian mengatakan, partai NasDem dan seluruh relawan pendukung Anies Baswedan ada untuk mendukung kemenangan eks Menteri Pendidikan itu di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami ada untuk memenangkan anies dan membesarkan partai-partai pengusung dia (Anies Baswedan)," kata Ali.

Anies Baswedan di gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).
Anies Baswedan di gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022). (Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami)

Sebelumnya, Ribuan orang pendukung Anies Baswedan hadir dalam deklarasi relawan IndonesiAnies, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Isu PKS Ditawari Posisi Menteri untuk Tarik Dukungan ke Anies, NasDem: Narasi Degradasikan Kekuasaan

Dewan Pembina Relawan IndonesiAnies Ahmad Ali, mengatakan relawan pendukung Anies Baswedan yang hadir dalam acara tersebut memiliki mimpi melihat Indonesia lebih baik kedepannya.

"Deklarasi hari ini adalah bentuk luapan dan harapan dari generasi muda yang kemudian terhimpun dalam satu kelompok, yang hari ini memiliki mimpi melihat Indonesia ke depan jauh lebih baik," kata Ahmad Ali, di Jakarta, Rabu.

Kata Ali, relawan IndonesiAnies melihat Anies Baswedan sebagai harapan bagi Indonesia kedepan.

"Relawan IndonesiAnies melihat Anies adalah salah satu figur, potensi, harapan bagi Indonesia," ujarnya.

Baca juga: NasDem Ingatkan PKS: Tak Boleh Ada Syarat Kalau Aher Bukan Cawapres Anies, Berujung Batal Koalisi

Ali kemudian menjelaskan, relawan IndonesiAnies dibentuk untuk memperjuangkan keadilan.

Selain itu, menurutnya, para relawan pendukung calon Presiden yang dideklarasikan partai NasDem itu menginginkan pemimpin yang mampu memperbaiki bangsa Indonesia kedepan.

"Relawan ini dibentuk untuk satu tujuan, yaitu bagaimana memperjuangkan keadilan untuk Indonesia melahirkan pemimpin yang adil, yang mampu memperbaiki bangsa ini ke depan," tuturnya.

Sementara itu, ujar Ali, relawan ini terbentuk atas solidaritas bersama, keprihatinan bersama, dan empati bersama.

"Jadi tidak ada orang yang kuat di belakang relawan ini, relawan ini lahir dan terbentuk atas kesadaran bersama, atas keinginan bersama, komitmen bersama, dan keresahan bersama melihat Indonesia yang jauh lebih baik," katanya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas