Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Bara API Respons Isu Andika Perkasa Maju Pilgub DKI: Lebih Layak Jadi Capres

isu Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa yang beredar kabar akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta bersama Rano Karno.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Relawan Bara API Respons Isu Andika Perkasa Maju Pilgub DKI: Lebih Layak Jadi Capres
Dok. pribadi
Andika Perkasa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Nasional Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) menanggapi isu Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa yang beredar kabar akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta bersama Anggota Komisi X DPR RI, Rano Karno

Menurut Ketua Umum Pimpinan Nasional Bara API, Adi Kurniawan Andika yang saat ini baru saja pensiun tersebut tidak memiliki rencana untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta. Melainkan maju sebagai calon presiden di pemilu 2024. 

"Beliau tidak punya rencana sama sekali untuk maju di Pilgub DKI. Tapi menjadi capres di pemilu 2024," kata Adi Kurniawan, dalam keterangannya Selasa (7/3/2023).

Adi menilai Andika lebih layak menjadi presiden ketimbang jadi gubernur lantaran Andika merupakan mantan Panglima TNI yang sudah teruji dalam kepemimpinannya di tingkat Nasional dalam menjaga kedaulatan rakyat dan negara. 

"Menurut saya, beliau lebih layak menjadi presiden, bukan gubernur. Beliau itu mantan Panglima TNI yang sudah teruji apalagi pernah dipercaya mengamankan kegiatan besar dalam skala internasional seperti G20. Janganlah merendahkan wibawa beliau. Ini justru rakyat sedang menunggu beliau deklarasi terbuka sebagai capres," ucapnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno terlihat berjalan bersama dengan mantan Panglima TNI Andika Perkasa dalam acara gowes bareng di Jakarta Selatan, Minggu (5/3/2023) pagi.

BERITA TERKAIT

Dalam acara tersebut keduanya tampak kompak saat acara peringatan Gowes 6 yang ke-12 tahun.

Sontak keduanya langsung disambut peserta yang hadir untuk foto bersama.

Saat ditanyakan kekompakan Rano dengan Andika merupakan kode duet untuk maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, keduanya menjawab dengan tertawa.

"Kita mau fokus dulu neh gowes sepeda," kata Rano Karno sambil tertawa.

Baca juga: Ditanya Isu Maju Pilgub DKI Jakarta, Ini Jawaban Rano Karno dan Andika Perkasa

"Iya benar kita mau gowes dulu walapun bannya bocor," canda Andika yang disambut tawa peserta yang hadir.

Namun, saat ditanya jika ada aspirasi masyarakat yang menginginkan pasangan Rano-Andika maju di Pilgub DKI keduanya sontak menjawab berbarengan juga.

"Kita lihat nanti itu," jawab keduanya secara bersamaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas