Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Konvensi Rakyat Partai Perindo untuk Hadapi Pemilu 2024

Partai Perindo terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024 yang akan digelar kurang dari setahun lagi.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Konvensi Rakyat Partai Perindo untuk Hadapi Pemilu 2024
Dokumentasi Perindo
Ketua Konvensi Rakyat yang juga sekaligus Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu Partai Perindo, Ferry Kurnia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Perindo terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024 yang akan digelar kurang dari setahun lagi.

Saat ini Partai Perindo tengah mempersiapkan para kandidat untuk diajukan sebagai calon legislatif di seluruh tingkatan pencalonan. 

Dalam melakukan rekrutmen dan kandidasi bakal calon, Partai Perindo telah mempersiapkan hal itu secara matang sejak jauh hari melalui mekanisme Konvensi Rakyat.




Sebuah terobosan baru dalam rekrutmen dan kandidasi bakal calon legislatif dengan berbasis digital sehingga dapat diakses oleh siapa pun dan dari mana pun.

Ketua Konvensi Rakyat yang juga sekaligus Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, sejak diluncurkan pada 25 November 2021, tercatat hingga hari ini sebanyak 2.322 orang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif Partai Perindo melalui Konvensi Rakyat.

"ini menjadi hal yang penting dan kami sangat mengapresiasi para bacaleg-bacaleg tersebut yang mendaftar kepada partai Perindo dan tentunya kita punya komitmen karena kita ingin membuka seluas-luasnya untuk seluruh anak bangsa, bisa ikut terlibat dalam aktivitas Pemilu melalui Pencalegan kita lakukan di tahun elektoral di tahun 2024," kata Ferry dalam keterangannya Selasa (21/3/2023).

Ferry Kurnia yang juga akrab disapa Kang Ferry, lebih lanjut memaparkan, Konvensi Rakyat Partai Perindo memiliki empat tujuan utama: Pertama, Menjaring Warga Negara Indonesia berminat menjadi bakal calon legislatif dari Partai Perindo di semua tingkat pemilihan; Kedua, Membentuk ekosistem demokrasi digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif;

BERITA TERKAIT

Ketiga, Meningkatkan kesetaraan, keadilan, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam proses pencalonan dengan menggunakan teknologi modern, dan Keempat, Memilih bakal calon anggota legislatif berintegritas politik tinggi, bermartabat terhadap pendukung dan pemilih serta memiliki relasi kokoh dengan Partai Perindo untuk memperjuangkan kesejahteraan publik sesuai dengan cita-cita dan garis politik partai.

Baca juga: HT Nilai Figur Capres Harus Selaras dengan Jokowi, Sekjen Perindo: Isyarat Cari Sosok Terbaik

"Program penjaringan bakal calon legislatif melalui konvensi rakyat masih akan kami buka sampai dengan tanggal 20 April 2023, oleh karena itu bagi yang ingin berjuang bersama Partai Perindo segera bisa mendaftarkan diri melalui website konvensirakyat.com yang selanjutkan akan ada proses seleksi sehingga para pendaftar dinyatakan sebagai bakal calon dan menjadi calon legislatif dari partai perindo," ujar Kang Ferry.

Sebagai tindak lanjut penjaringan bakal calon legislatif melalui Konvensi Rakyat tersebut, Partai Perindo telah mengundang bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk tingkat DPR-RI yang telah mendaftar melalui konvensi tersebut pada Senin (20/3) kemarin.

Mereka telah mendaftarkan sebagai bacaleg Partai Perindo dari berbagai daerah pemilihan DPR RI, yaitu Banten I, Banten II, Banten III, DKI Jakarta I, DKI Jakarta II, DKI Jakarta III, Jawa Barat I, Jawa Barat II, Jawa Barat III, Jawa Barat V, dan Jawa Barat VI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas