Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini Semua Partai KIB Bertemu, Bahas Paslon yang akan Diusung dan Koalisi Besar

Semua partai tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dijadwalkan bertemu hari ini, Kamis (27/4/2023) pukul 19.00 WIB bahas paslon yang diusung

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Hari Ini Semua Partai KIB Bertemu, Bahas Paslon yang akan Diusung dan Koalisi Besar
Istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat silaturahmi Nasional KIB di Hotel Datlon Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (6/11/2022). Semua partai tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dijadwalkan bertemu hari ini, Kamis (27/4/2023) malam di rumah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semua partai tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dijadwalkan bertemu hari ini, Kamis (27/4/2023).

Adapun partai politik tergabung KIB, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengatakan, pertemuan itu akan berlangsung di rumah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pukul 19.00 WIB malam.




"Rencananya di rumah Pak Airlangga Hartarto karena beliau sebagai tuan rumah. Pada jam 19.00 WIB," kata Viva, saat dihubungi, Kamis ini.

Kemudian, Viva menjelaskan pertemuan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi lebaran.

"Makan ketupat lebaran dan melebur kesalahan - kekhilafan agar hidup kembali suci bersih," ungkapnya.

Viva juga mengatakan, dalam pertemuan para Ketum partai tergabung KIB nanti juga akan dibahas mengenai pasangan calon (paslon) yang akan diusung KIB di Pilpres 2024.

BERITA TERKAIT

"Mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon yang akan diusung di Pemilu Presiden 2024," katanya.

Baca juga: PPP Dukung Ganjar Pranowo Capres, Golkar: KIB Tak akan Bubar!

Tak hanya soal paslon, kata Viva, nantinya juga akan ada pembahasan rencana pembentukan Koalisi Besar.

"Menindaklanjuti rencana pembentukan Koalisi Besar, koalisi kebangsaan bersama KKIR (Gerindra dan PKB) agar dapat menambah basis sosial dan konstituen agar paslon yang akan diusung memiliki potensi besar untuk memenangi Pilpres," kata Viva.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas