Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati dan Mardiono Dijadwalkan Bertemu Siang Ini Bahas Ganjar Pranowo

Hasto mengatakan DPP PDIP telah berkoordinasi dengan Sekjen PPP, Arwani Thomafi, menyangkut pertemuan ini.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Megawati dan Mardiono Dijadwalkan Bertemu Siang Ini Bahas Ganjar Pranowo
TIM PDI PERJUANGAN/
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penetapan Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). PDI Perjuangan melalui Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres untuk bersaing pada pemilihan presiden 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/DPP PDIP 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyikapi dukungan terhadap bakal calon presiden Ganjar Pranowo, DPP PDI Perjuangan akan menerima kunjungan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono dan jajarannya hari ini.

"Sehingga rombongan DPP PPP menuju kantor DPP PDI Perjuangan dengan berjalan kaki dan disambut DPP PDI Perjuangan kemudian menuju ruang pertemuan," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Minggu, (30/4/2023).




Seperti diketahui  letak kantor DPP PDIP dan PPP berdampingan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Hasto mengatakan DPP PDIP telah berkoordinasi dengan Sekjen PPP, Arwani Thomafi, menyangkut pertemuan ini.

"Kami telah membahas bersama dengan Sekjen PPP, Gus Arwani, dan dipastikan rombongan DPP PPP akan hadir dengan berjalan kaki," ujar Hasto.

Baca juga: Politikus PPP: Tak Tertutup Kemungkinan KIB Gabung dengan PDIP

Pertemuan ini, lanjut Hasto, sebagai wujud PDIP dan PPP mengukuhkan kerja sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Setelah disambut, acara pembukaan akan diawali dengan protokol Partai, dimana Mars kedua Partai dinyanyikan, dan kemudian diadakan pertemuan antara Pak Mardiono didampingi jajaran teras PPP dengan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan beberapa perwakilan DPP PDI Perjuangan" jelas Hasto.

"Pertemuan akan berlangsung dengan penuh semangat persahabatan mengingat kedua Partai memiliki rekam jejak sejarah yang panjang di dalam membangun kerja sama," lanjut dia.

Hasto menambahkan bahwa PDIP dan PPP disatukan oleh pengalaman sejarah yang tidak jauh berbeda sejak tahun 1973.

Dimana, kedua ketua umum partai tersebut akan memberikan sambutan-sambutan dan tukar pikiran antarkedua Partai dalam rangka pemenangan Pilpres 2024.

"Pertemuan diakhiri dengan foto bersama," pungkas Hasto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas