Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airlangga dan Cak Imin Kembali Bertemu, Dasco: Setiap Pertemuan PKB Akan Update ke Gerindra

Airlangga Hartarto kembali bertemu dengan Muhaimin Iskandar, rekan koalisi PKB yakni Partai Gerindra tidak mempermasalahkan hal itu. 

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Airlangga dan Cak Imin Kembali Bertemu, Dasco: Setiap Pertemuan PKB Akan Update ke Gerindra
Tangkap layar Kompas Tv
Airlangga Hartarto (Kiri) dan Muhaimin Iskandar (Kanan). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Rekan koalisi PKB yakni Partai Gerindra tidak mempermasalahkan hal itu.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Rekan koalisi PKB yakni Partai Gerindra tidak mempermasalahkan hal itu. 

"Saya pikir pertemuan Golkar dengan PKB enggak ada hal yang perlu dimasalahkan," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar sebelum melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (3/5/2023). Pertemuan itu membahas pembentukan koalisi besar serta berbagai isu aktual menjelang Pemilu dan Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar sebelum melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (3/5/2023). Pertemuan itu membahas pembentukan koalisi besar serta berbagai isu aktual menjelang Pemilu dan Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)




Dasco menyebut, setiap pertemuan yang dilakukan PKB akan selalu dilaporkan kepada Gerindra.

Begitu juga sebaliknya, jika Gerindra melakukan komunikasi dengan parpol lain dalam rangka penguatan koalisi, akan dikomunikasikan dengan PKB.

Adapun, Gerindra dan PKB telah membentuk poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Karena itu komitmen bersama dan masih berlaku sampai dengan saat ini," ujar Dasco.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Rabu (24/5/2023) pagi.

Momen pertemuan keduanya diketahui dari unggahan di Instagram masing-masing pada Rabu (24/5/2023). 

Baca juga: PAN Bantah Cak Imin Soal KIB Retak: Pertemuan Terakhir Masih Solid

Airlangga menyebut pertemuan yang berlangsung pagi tadi itu merupakan agenda lanjutan membahas koalisi inti.

"Tadi pagi, silaturahmi lanjutan membahas Koalisi Inti bersama Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar @cakiminow," tulis Airlangga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas