Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diusung Jadi Capres 2024, Prabowo Subianto Bertekad Teruskan Program Presiden Jokowi

Prabowo Subianto resmi diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon presiden

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Diusung Jadi Capres 2024, Prabowo Subianto Bertekad Teruskan Program Presiden Jokowi
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertumpu tangan usai menandatangani kerjasama politik di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Pada momen tersebut Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024. Deklarasi dukungan ini disampaikan langsung oleh Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan di hadapan Prabowo dan Muhaimin Iskandar sebagai pembentuk KKIR yang dihadiri para elite partai politik. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Prabowo Subianto resmi diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Ia menyampaikan, akan terus melanjutkan program dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi jika terpilih.

"Kita bertekad berempat dan bertambah lagi dukungan. Kita mau teruskan program-program yang baik oleh Pak Joko Widodo yang sudah terbukti berhasil," kata dia dalam konferensi pers di Museum Naskah Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Selain itu, Prabowo juga berkeinginan agar menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia.

"Dan kita yakin kita bisa berbuat itu, kita yakin kita bisa karena kita bicara dengan partai dan akademisi politik ekonomi yang sudah dirintis pemerintah sekarang," harap dia

Terkait alasan bergabung, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan bahwa pihaknya bersama Partai Gerindra sudah memiliki kedekatan sejak lama yakni pada Pilpres 2014.

BERITA TERKAIT

"Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas," kata Zulhas.

Di sisi lain, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Prabowo merupakan sosok yang dekat dengan Partai Golkar, terlebih Prabowo juga pernah berkarir politik di partai berlogo pohon beringin tersebut.

Baca juga: Gerindra-PAN-Golkar-PKB, Zulkifli Hasan: Prabowo Pemimpin Tepat

"Karena Bapak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi, egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar," beber Airlangga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas