Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Tak Khawatir Prabowo Subianto Didukung Koalisi Gemuk

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak khawatir bakal Capres Prabowo Subianto didukung banyak partai politik atau koalisi gemuk.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Adi Suhendi
zoom-in PKS Tak Khawatir Prabowo Subianto Didukung Koalisi Gemuk
Istimewa
Wakil Ketua Majelis Syura Hidayat Nur Wahid (HNW) mengaku pihaknya tak khawatir Prabowo Subianto didukung koalisi gemuk. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak khawatir bakal Capres Prabowo Subianto didukung banyak partai politik atau koalisi gemuk.

Menuru, terpenting adalah kesolidan parpol mendukung calonnya.

"Enggak ya, kami tidak khawatir dengan koalisi gemuk atau kurus," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Lantas, HNW menyinggung Pilpres 2004, saat PKS mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dia menyebut kala itu, parpol besar tak ada yang mendukung SBY, namun nyatanya berhasil memenangkan Pilpres.

"Jadi ini fakta yang juga menjadi pengalaman empirik, ini memang bukan sekadar banyaknya partai pendukung tapi solidnya partai pendukung dan bagaimana rakyat daripada atau anggota dari pada partai itu betul-betil.satu sikap dengan pimpinan partai," ucapnya.

Baca juga: Golkar Soal Nasib Tim Teknis dengan PDIP Usai Dukung Prabowo dan Gabung Gerindra-PKB: Otomatis Bubar

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya dua partai yakni Golkar dan PAN telah resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024.

Dengan dukungan Golkar dan PAN, maka total partai yang telah menyatakan dukung kepada Prabowo menjadi empat ditambah Gerindra dan PKB yang telah menyatakan lebih dulu.

Dukungan itu ditandai dengan pertemuan para ketua umum partai politik yakni, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Prabowo Subianto.

Baca juga: Tidak Dukung Prabowo Subianto, Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Dukung Ganjar Pranowo

Pertemuan keempat pimpinan parpol itu berlangsung di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

"Di museum bersejarah ini, Partai Golkar menyatakan dukungan untuk Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia," kata Airlangga Hartarto, saat pidato.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas