Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KIB Deklarasikan Capres Anies Baswedan di Semarang

Sekber Kuning Ijo Biru (KIB ) bersama Forum Ulama Membangun, Front Pembangunan Perubahan dan GPK/Gerakan Pemuda kabah pusat mendeklarasikan Anies.

Penulis: Erik S
Editor: Wahyu Aji
zoom-in KIB Deklarasikan Capres Anies Baswedan di Semarang
Istimewa
Sekber Kuning Ijo Biru (KIB ) bersama Forum Ulama Membangun, Front Pembangunan Perubahan dan GPK/Gerakan Pemuda kabah pusat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden, bertempat di Lapangan PRPP Semarang, Minggu (20/8/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG- Sekber Kuning Ijo Biru (KIB ) bersama Forum Ulama Membangun, Front Pembangunan Perubahan dan GPK/Gerakan Pemuda kabah pusat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden, bertempat di Lapangan PRPP Semarang, Minggu (20/8/2023).

Dalam acara tersebut, Anies Baswedan meminta para pendukung melakukan sosialisasi positif dan menjangkau semua rakyat.

Anies juga minta pendukungnya bersinergi dan solid dengan parpol koalisi dan antar pendukung.

Di hadapan ribuan pendukung Anies berjanji akan lakukan perubahan sehingga bisa ada perbedaan, dengan begitu cita kemerdekaan mensejahterakan rakyat dan berikan keadilan untuk semua rakyat.

Koordinator KIB dan sekaligus penyelenggara acara Habil Marati mengatakan acara ini untuk menggugah rakyat Semarang dan Jateng bersama keluar dari jerat kemiskinan yang selama ini diciptakan setiap rezim.

“Dengan acara ini KIB akan bekerja keras di Jateng sebagai penanda langkah awal memenangkan dan memastikan Anies Baswedan dilantik sebagai Presiden ke-8 di tahun 2024,” tegas Habil.

Penerjunan 4 bendera

BERITA TERKAIT

Dalam acara itu lakukan atraksi penerjunan 4 bendera oleh para penerjun dari pesawat. Penerjunan 4  bendera tersebut dari lambang  bendera KIB, Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat. (Semarang, Minggu 20/8/2023)

Kemudian lanjutkan dengan atraksi para legenda timnas dari mulai Patar Tambunan, Hery Kiswanto, Robi Darwis, Eli Idris dan lain-lain.

Atraksi memberikan bola yang ditandatangani Anies Baswedan, Presiden  PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, Bendahara Umum Partai Demokrat Renvile.

Setelah bola timnas ditandatangani kemudian para pesebabila legendaris melakukan atraksi nendang yang diarahkan ke ribuan massa yang hadiri acara tersebut.

Selanjutnya pembacaan piagam deklarasi dukungan KIB yang dibacakan Sirojudin Wahab Ketum Go Anies yang menyatakan KIB akan berjuang mendukung pencapresan Anies Baswedan.

Baca juga: NasDem Sebut Belum Ada Pengumuman Cawapres Anies, Kamhar Demokrat: Tak Elok Bangun Narasi Mendikte

Rombongan dari KIB yang ikut  hadir  hadir Saut Situmorang mantan komisioner KPK, Prof Anwar Sanusi/Ketua harian FKM, DR Nizar Dahlan, Andi Sinulingga/Go Anies, Yasin Kara/Amanat, Andrianto Andri/KIB dl. Acara  ditutup doa Gus Wafi putra Mbah Maimun.

--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas