Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan dan Cak Imin Mengaku Berhati-hati Bertemu Saat Masih Beda Koalisi

Cak Imin mengungkapkannya dalam tayangan Mata Najwa 'Eksklusif: Blak-blakan Anies-Muhaimin' di kanal Youtube Najwa Shihab.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Anies Baswedan dan Cak Imin Mengaku Berhati-hati Bertemu Saat Masih Beda Koalisi
Youtube Najwa Shihab
Anies Baswedan dan Cak Imin di Narasi TV, Senin (9/4/2023). Kedua mengaku berhati-hati bertemu ketika masih berbeda koalisi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PKB yang juga bakal calon wakil presiden (bacawapres), Muhaimin Iskandar mengaku sangat hati-hati bertemu dengan sosok bakal calon presiden dari koalisi lain ketika masih mendukung Prabowo Subianto.

Hal ini dilakukan untuk menjaga perasaan dari mitra koalisinya.




Cak Imin mengungkapkannya dalam tayangan Mata Najwa 'Eksklusif: Blak-blakan Anies-Muhaimin' di kanal Youtube Najwa Shihab, dikutip Selasa (5/9/2023).

"Tentu sangat hati-hati, karena misalnya saya sudah koalisi dengan pak Prabowo, itu sangat hati-hati ketemu pak Ganjar, pak Anies," kata Cak Imin.

Hal senada juga diungkap oleh bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan. Bahkan kata Anies, sejumlah pihak yang bertemu dengannya ingin agar pertemuan itu tidak terekspos ke publik.

"Selama ini rute yang kita lewati itu rute yang penuh tantangan. Dan itu kita alami. Jadi bagi kegiatan kita selama ini juga bukan sesuatu yang mudah, bahkan kita merasakan banyak pihak bila bertemu, bila terekspos bersama, itu fakta," katanya.

BERITA TERKAIT

Kekhawatiran itu menurutnya wajar, lantaran jika terekspos, diperlukan penjelasan apa maksud dan tujuan dari pertemuan tersebut.

"Minimal kekhawatiran itu pada bagaimana menjelaskannya," ungkap Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas