Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beri Kuliah Umum di Unpas, Ganjar Disambut Meriah Mahasiswa

Ganjar Pranowo mendapatkan sambutan antusias dari para mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas), Bandung, Jawa Barat.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Beri Kuliah Umum di Unpas, Ganjar Disambut Meriah Mahasiswa
Tribunnews.com/ Fersianus Waku
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mendapatkan sambutan antusias dari para mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas), Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mendapatkan sambutan antusias dari para mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas), Bandung, Jawa Barat.

Momen itu terjadi ketika Ganjar menjadi satu pemateri untuk mengisi kuliah umum dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) Unpas yang digelar pada Selasa (3/10/2023).

Setibanya di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Ganjar yang menggunakan kemeja berwarna hitam langsung disambangi mahasiswa Unpas untuk diajak foto bersama hingga bersalaman.

Kemudian ketika masuk ke dalam gedung Sabuga Bandung, mereka meneriakan nama Ganjar sebagai bentuk penghargaan atas kehadirannya sebagai pemateri di kuliah umum Unpas.

Baca juga: Pengamat Ungkap 3 Syarat Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo: Basis Massa, Chemestry, dan Integritas

“Pak Ganjar, Pak Ganjar,” teriak beberapa mahasiswa di dalam Gedung Sabuga Bandung.

Ganjar yang melihat antusiasme tersebut pun melontarkan senyuman ke mereka. Di momen inilah membuat histeris para mahasiswa dan mahasiswi Unpas yang mengikuti kuliah umum ini.

BERITA REKOMENDASI

“Selamat sore semuanya. Terima kasih,” kata Ganjar.

Sementara itu, Rektor Unpas Eddy Jusuf mengatakan pihaknya sengaja mengundang Ganjar untuk memberikan kuliah umum dalam PKKBM.

Dikatakan Eddy, kehadiran Ganjar dalam kuliah umum ini diharapkan bisa memberikan pencerahan bagi para mahasiswa baru untuk menjalani perkuliahan di Unpas.

“Kami mengundang Bapak Ganjar Pranowo sebagai Ketua Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan untuk memberikan pencerahan kepada adik-adik sekalian untuk melangkah menempuh studi di Unpas,” ujar Eddy.

Baca juga: Sambangi Nyoman Nuarta Gallery di Bandung, Ganjar Takjub Lihat Desain Istana Negara IKN

Sementara itu, salah satu mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan, Fikram Samudra merasa senang mendapatkan kuliah umum dari Ganjar Pranowo.

“Rasanya seneng banget, karena udah lama pengen ketemu Pak Ganjar tapi enggak kesampaian, akhirnya pas kuliah di Unpas ketemu Pak Ganjar,” kata Fikram.

Senada, Riesha Maudy mahasiswa baru Hubungan Internasional di Universitas Pasundan menyatakan dirinya sangat antusias saat mengikuti acara kuliah umum dari Ganjar.

Dia menganggap Ganjar adalah sosok pemimpin yang bisa mengelola masalah dengan baik. Hal ini teruji saat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Aku lebih kayak kepada seneng banget excited, karena Pak Ganjar itu sosok pemimpin bisa jadi penerusnya Pak Jokowi karena pemikirannya, tindakannya dalam mengelola masalah-masalah yang ada,” ungkap Riesha.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas