Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bambang Widjanarko Setio: Masyarakat Tionghoa dan Non Muslim Dukung Capres Prabowo

calon presiden (capres) Prabowo Subianto mendapatkan dukungan penuh dari etnis Tionghoa, para pendeta, masyarakat Kristen Jawa timur.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bambang Widjanarko Setio: Masyarakat Tionghoa dan Non Muslim Dukung Capres Prabowo
Istimewa
Ketua DPD Prabowo Mania 08 Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ketua DPD Prabowo Mania 08 Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio mengatakan calon presiden (capres) Prabowo Subianto mendapatkan dukungan penuh dari etnis Tionghoa, para pendeta, masyarakat Kristen, Hindu, dan Budha di Jawa Timur.

"Saya memberikan apresiasi kepada Pak Prabowo Subianto yang menghormati masyarakat Tionghoa, kaum Kristen, Hindu dan Budha di Jawa Timur. Di mata Pak Prabowo semua agama baik, kita adalah satu kesatuan sebagai Bangsa Indonesia," kata Bambang Widjanarko Setio, Kamis (5/10/23/2023).

Menurut Bambang masyarakat etnis Tionghoa di Jawa Timur, masyarakat Kristen, Hindu dan Budha memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres pada kontestasi Pilpres 2024.

Bambang mengatakan sebagai tokoh bangsa, Prabowo Subianto sangat menghargai dan menghormati kebhinekaan dan keragaman suku bangsa, etnis dan agama yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pak Prabowo memahami bahwa keragaman suku, etnis dan agama di Indonesia adalah anugrah bagi bangsa Indonesia. Kalau kaum muslim sebagai mayoritas, maka masyarakat Tionghoa dan masyarakat Kristen, Hindu dan Budha adalah mayoritas kedua," kata Bambang.

Bambang mengatakan, di Jawa Timur, masyarakat Tionghoa, masyarakat Kristen, Hindu dan Budha secara terbuka meemberikan apresiasi dan dukungan kepada Prabowo sebagai calon presiden yang akan berkontestasi di Pilpres 2024.

"Saya sudah terjun langsung ke masyarakat di Jawa Timur. Mereka sangat antusias memberikan dukungan untuk kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029," kata Bambang.

BERITA TERKAIT

Bambang mengatakan, selain di Surabaya, relawan Prabowo Mania di Jawa Timur juga sudah ada di Mojokerto, Blitar, Malang, Madiun, Nganjuk, Kediri, Pacitan, Pasuruan, Sidoarjo, dan kabupaten/kota lainnya.

"Kami, Prabowo Mania Jawa Timur dalam bulan Oktober ini sedang menyiapkan acara Apel Akbar di Mojolerto yang akan dihadiri 10 ribuan massa dan Pak Prabowo Subianto akan hadir dan menyapa langsung masyarakat Jawa Timur untuk kemenangan Prabowo sebagai Presiden 2024," kata Bambang.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer menyambut baik dukungan masyarakat Jawa Timur kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024.

"Kami apresiasi teman-teman Prabowo Mania 08 Jawa Timur yang sudah bekerja keras dan bekerja cerdas untuk kemenangan Prabowo sebagai Presiden 2024. Kita harus bersatu untuk kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029," tandas Noel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas