Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Komitmen Berikan Perhatian Ekstra ke Pesantren

Demikian disampaikan Anies saat silaturahmi dengan para Kyai, Ulama, Habaib dan Satri se Malang Raya di Pondok Pesantren Salaf Al-Qur’an Asy-Syadzili.

Penulis: Yulis
Editor: Willem Jonata
zoom-in Anies Komitmen Berikan Perhatian Ekstra ke Pesantren
Ist
Bacapres dan Bacawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) bersilaturahmi dengan para Kyai, Ulama, Habaib dan Satri se Malang Raya di Pondok Pesantren Salaf Al-Qur’an Asy-Syadzili pimpinan Kyai Abdul Mun'im Syadzili, Minggu(8/10/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan tertua dan memiliki peran besar menyiapkan kualitas manusia Indonesia.

Bacapres dan Bacawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) berkomitmen memberi perhatian ekstra pada pesantren.

Demikian disampaikan Anies saat bersilaturahmi dengan para Kyai, Ulama, Habaib dan Satri se Malang Raya di Pondok Pesantren Salaf Al-Qur’an Asy-Syadzili pimpinan Kyai Abdul Mun'im Syadzili, Minggu (8/10/2023).

“Saya dan Gus Imin sudah komitmen, Insya Allah kita akan berikan perhatian ekstra pada pondok pesantren supaya pesantren terfasilitasi dengan baik,” tegas Anies.

Baca juga: Prabowo Ungguili Ganjar, Pengamat: Prabowo Menjadi Titik Tengah Polarisasi Ganjar dengan Anies

Menurut Anies, pondok pesantren telah berkontri besar bagi penyiapan santri-santri yang nantinya memberi pengaruh besar bagi perjalanan bangsa.

“Begitu banyak yang sudah mendidik anak-anak bangsa sebelum republik ini termasuk pesantren, saat itu negara belum sanggup mendidik semua anak bangsa, namun pesantren mengambil tanggung jawab itu."

"Cara paling sederhana adalah memberikan fasiliatas lebih baik untuk teman-teman di pesantren semua,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI

Ia prihatin, jelang pemilu pondok pesantren didatangi demi mendepatkan dukungan politik.

“Tapi setelah selesai semua lupa kalau pernah datang. Nah kita berharap kerja bersama ini senatiasa dilancarkan,“ tandas Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas