Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wabendum Kosgoro 1957 Bimo Trihasmoro: Gibran Berpeluang Jadi Cawapres dari Golkar

Bimo Trihasmoro mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk bergabung dengan Partai Golkar.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wabendum Kosgoro 1957 Bimo Trihasmoro: Gibran Berpeluang Jadi Cawapres dari Golkar
Ist
Wakil Bendahara Umum (Wabendum) PPK Kosgoro 1957, Bimo Trihasmoro 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Bendahara Umum (Wabendum) PPK Kosgoro 1957, Bimo Trihasmoro, mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk bergabung dengan Partai Golkar.

Bimo menilai kehadiran Gibran dapat berkontribusi besar untuk Partai Golkar, terutama dalam membantu pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024, termasuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang diusung Partai Golkar.

"Saya kira sudah tepat kalau memang nantinya Gibran sebagai simbol anak muda yang juga kepala daerah gabung dengan Golkar. Kalaupun nantinya bergabung, bukan tidak mungkin Golkar akan mencalonkan Gibran sebagai calon wakil presiden," kata Bimo dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Bimo juga melihat Gibran sudah membuktikan membangun Kota Solo menjadi lebih baik.

Baca juga: Golkar Buka Pintu Bila Gibran Rakabuming Raka Ingin Gabung 

Selama menjadi Wali Kota Solo, Gibran telah memberikan perhatian positif kepada masyarakat kecil seperti saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Kepemimpinan Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo terbukti melalui berbagai terobosan dan prestasi dalam membangun Kota Solo dan mampu melanjutkan program Bapak Jokowi," tuturnya.

Pada bagian lain, menurut Bimo, mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 adalah kaum muda, suara mereka menjadi signifikan untuk diraih.

BERITA TERKAIT

"Ya tentu kami di Golkar sangat welcome buat Gibran. Dia sosok anak muda bertalenta, punya kapasitas dan track record yang baik sebagai kepala daerah tentunya akan berdampak positif buat Golkar jika memang Gibran gabung dengan Golkar," ujarnya.

Di Partai Golkar sendiri, kata Bimo, banyak wadah organisasi hasta karya yang bisa dijadikan saluran politik bagi para anak-anak muda.

"Di Kosgoro 1957 ada BMK 57 tempat kumpulnya anak-anak Kosgoro 57, ada juga AMPG, AMPI. Tinggal Gibran mau ikut yang mana. Intinya kami semua di Golkar welcome," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas