Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andika Perkasa Yakin PDIP Ikhlas Lepas Gibran ke Prabowo

Sosok pengganti itu, jelas Andika, berasal dari nama-nama yang sudah ditawarkan dari masing-masing partai politik pendukung Ganjar-Mahfud.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Andika Perkasa Yakin PDIP Ikhlas Lepas Gibran ke Prabowo
Tribunnews.com/Ibriza
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Andika Perkasa yakin PDI Perjuangan (PDIP) ikhlas, jika Gibran Rakabumingraka menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Andika Perkasa yakin PDI Perjuangan (PDIP) ikhlas, jika Gibran Rakabumingraka menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto.

"Oh saya yakin (ikhlas). Walaupun saya enggak tahu nanti kan," ucap Andika, saat ditemui di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023).

"Pasti sangat (diikhlaskan) lah," sambungnya.

Sementara itu, Andika menjelaskan, jika putra Presiden Jokowi itu jadi merapat ke Prabowo Subianto, tentu akan ada sosok yang menggantikan posisi yang sebelumnya ditawarkan ke Gibran, yakni sebagai juru bicara TPN Ganjar.

Sosok pengganti itu, jelas Andika, berasal dari nama-nama yang sudah ditawarkan dari masing-masing partai politik pendukung Ganjar-Mahfud.

"Ya selama ini dari partai 4 ini (PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo). Ini kan sudah juga menyumbangkan yang mereka anggap pantas lah membantu," ucap Andika.

BERITA TERKAIT

Meski demikian, kata Andika, TPN Ganjar Pranowo membuka diri bagi pihak lain di luar koalisi partai politik pendukung Ganjar-Mahfud untuk menggantikan posisi Gibran di TPN.

"Sekarang pun kan bukan hanya dari 4 partai itu. Tapi juga profesional juga, kalangan anak-anak muda, gen-z, millenial. TPN juga membuka kok. Jadi tidak hanya harus dari misalnya 4 parpol yang mendukung ini," ungkap Andika.

Sebagai informasi, Wali Kota Solo Gibran Rakabumingraka disebut-sebut akan menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas