Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gibran Enggan Bahas Surat DPC PDIP Kota Solo Terkait Pengunduran Dirinya

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengirimkan surat permohonan agar Gibran mengundurkan diri

Editor: Erik S
zoom-in Gibran Enggan Bahas Surat DPC PDIP Kota Solo Terkait Pengunduran Dirinya
(TribunSolo.com/Ahmad Syarifudin-Dok Jimboeng Photo)
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengirimkan surat permohonan agar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengundurkan diri sebagai kader 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan menanggapi mengenai tindak lanjut surat dari DPC PDIP Kota Solo.

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengirimkan surat permohonan agar Gibran mengundurkan diri sebagai kader dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Gibran mengakui telah menerima surat tersebut.

Baca juga: Guntur Romli Ungkit Sikap Jokowi: Dulu Sebut Wacana Gibran Cawapres Tak Logis, tapi Kini Kejadian

"Udah, udah. Kemarin udah ya," terangnya saat ditemui di kantornya Jumat (3/11/2023).

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo dan Sekretaris DPC PDIP Kota Solo Teguh Prakosa.

FX Rudy meminta Gibran mengundurkan diri sebagai anggota PDIP agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo tidak dituding bermain dua kepentingan. 

"Isinya mengimbau menyarankan saja untuk mengajak agar Mbak Mega tidak dituduh berdiri di dua kepentingan  dan Pak Jokowi tidak diisukan berdiri di dua kepentingan itu aja isinya," terang FX Rudy saat dihubungi Kamis (2/11/2203).

BERITA REKOMENDASI

Tidak hanya meminta Gibran mengundurkan diri, ia juga meminta untuk mengembalikan KTA partai yang mengusungnya saat maju di Pilkada Kota Solo tersebut.

"Iya kita sarankan KTA dikembalikan dan mengajukan pengunduran diri itu aja. Karena dulu datang ke DPC sekarang ya pulang ke DPC lah kembali ke DPC. Dulu minta sekarang balekke (dikembalikan)," ungkap FX Rudy.

Baca juga: Diisukan Gabung TKN Prabowo-Gibran, Akhirnya Gubernur Jatim Khofifah Beri Respons 

Dengan pengiriman surat tersebut FX Rudy juga tidak lagi bersikeras menemui Gibran seperti sebelumnya. Ia hanya akan menunggu respon dari surat tersebut.

"Yen ora dijawab, yo rasah (kalau nggak dijawab, yo nggak usah). Mboten (nggak) karena belum dijawab ya udah," pungkasnya. 

Penulis: Ahmad Syarifudin

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Jawaban Irit Gibran soal Surat PDIP Minta Kembalikan KTA dan Mengundurkan Diri

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas