Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies-Muhaimin Dorong Kesetaraan Perempuan Dapatkan Pendidikan Setinggi-tingginya

Pasangan AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar), menjamin kesetaraan perempuan untuk memperoleh pendidikan setinggi-tingginya.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Anies-Muhaimin Dorong Kesetaraan Perempuan Dapatkan Pendidikan Setinggi-tingginya
istimewa
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB yang juga Koordinator Jaringan Perempuan Nahdliyyin (JPN), Siti Mukaromah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar), menjamin kesetaraan perempuan untuk memperoleh pendidikan setinggi-tingginya, dan memiliki peluang yang sama dalam menempati posisi strategis di suatu lembaga.

Demikian disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB yang juga Koordinator Jaringan Perempuan Nahdliyyin (JPN), Siti Mukaromah, mengungkapkan satu di antara visi misi AMIN.




"AMIN juga mendorong agar TNI dan polisi perempuan memiliki keaempatan sama untuk mengisi jabatan perwira tinggi, serta menaikkan persentase minimal perempuan dalam setiap rekrutmen TNI dan Polri," kata perempuan yang akrab disapa Erma itu, dalam keterangan Selasa (14/11/2023).

Hal itu disampaikannya di hadapan ratusan Jaringan Perempuan Nahdliyyin (JPN), yang menyatakan kesiapannya dalam memenangkan pasangan AMIN di wilayah Banyumas, Cilacap dan Purbalingga.

Menurut Erma, visi misi yang diusung AMIN satu di antaranya memang membawa kepentingan untuk kaum perempuan.

"Pasangan capres cawapres AMIN yang mengusung perubahan terbukti memiliki komitmen serta visi dan misi yang progressif untuk perempuan," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Erma mengatakan Tim Pemenangan perempuan memiliki militansi tinggi dan loyalitas yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan serta kendala di lapangan dalam meningkatkan perolehan suara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas