Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Subianto Tegaskan Pemilu Harus Bersih, Berharap Suara Rakyat yang Menang

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkeyakinan bahwa penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu akan melaksanakan tanggung jawabnya.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Prabowo Subianto Tegaskan Pemilu Harus Bersih, Berharap Suara Rakyat yang Menang
Tribunnews.com
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kegiatan komitmen pemilu damai yang digelar KPU dan Bawaslu di Jakarta, Senin (27/11/2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkeyakinan bahwa penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu akan melaksanakan tanggung jawabnya.

Prabowo menyebut  KPU dan Bawaslu harus bertugas mewujudkan pemilu yang bersih jujur adil tanpa kecurangan.

"Wujud dari demokrasi adalah pemilihan umum dan seluruh rakyat Indonesia mendambakan dan menuntut penyelenggaraan pemilu yang bersih yang transparan tanpa kecurangan," kata dia dalam kegiatan komitmen pemilu damai yang digelar KPU dan Bawaslu di Jakarta, Senin (27/11/2023.

Selain itu, aparat penegak hukum diharapkan bisa sadar akan tanggung jawab dalam menyelenggarakan pemilu ini dengan sebaik-baiknya agar bisa memenangkan suara rakyat.

"Komitmen kami nomor urut 2, kami akan menjalankan segala ketentuan dengan sebaik-baiknya. Kami hanya ingin suara rakyat yang didengar, suara rakyat yang menentukan suara rakyat yang menang," ujar Prabowo.

Sebelumnya ketiga pasangan calon telah menandatangani komitmen pemilu damai bersama Bawaslu dan KPU.

BERITA TERKAIT

Tiga pasang capres-cawapres itu adalah Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud.

Selain Bawaslu dan KPU, penyelenggara pemilu itu juga menggandeng Polri dan Kejaksaan untuk bisa mewujudkan pemilu jujur, adil, damai dan berintegritas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas