Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Prabowo Sapa Ade Armando: Sudah Ho Peng

Kemudian Prabowo mengatakan ihwal ia dan Ade Armando kini sudah berteman baik. Ia ucapkan hal itu menggunakan kata dari bahasa Mandarin. 

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Momen Prabowo Sapa Ade Armando: Sudah Ho Peng
Tribunnews.com/Mario Sumampow
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, memberikan salam hormat kepada kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando dalam acara deklarasi relawan Pandawa Lima di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta, Jumat (1/11/2023).  

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Terekam momen capres nomor 2, Prabowo Subianto memberikan salam hormat kepada kader PSI, Ade Armando dalam acara deklarasi relawan Pandawa Lima di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta, Jumat (1/11/2023). 

Nama Ade Armando disebut Prabowo saat ia menyapa satu per satu tokoh PSI, termasuk Ketua Umum Kaesang Pangarep yang hadir dalam acara deklarasi itu.

Saat Prabowo menyebutkan nama Ade Armando, di situ Ketua Umum Gerindra itu memberikan salam hormat dari atas panggung. Salam itu diikuti dengan Prabowo menaikan alis bagian kanannya. 

"Hadir juga di sini Ketua Umum PSI saudara Kaesang Pangarep dan tokoh-tokoh PSI lainnya, saudara Ade Armando," kata Prabowo disambut riuh relawan. 

Kemudian Prabowo mengatakan ihwal ia dan Ade Armando kini sudah berteman baik. Ia ucapkan hal itu menggunakan kata dari bahasa Mandarin. 

"Sudah ho peng (teman), tenang saja," sambung Prabowo.

BERITA TERKAIT

Ade lantas menyambut pernyataan Prabowo itu dengan tawa sambil mengepalkan tangan kanan lalu menepuk dada kirinya. 

Hadir juga Ketua Umum TKN, Rosan Roeslani; Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sekjen PSI, Raja Juli Antoni; pelawak Elly Sugigi yang notabene politikus PAN; hingga Penyanyi dangdut Irma Darmawangsa.

Baca juga: Mahfud MD: Saya Paling Tidak Senang Disuruh Kampanye, Banyak Bohongnya

Sebagai informasi, Pandawa Lima merupakan relawan yang di dalamnya turut bergabung Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan selaku Ketua Dewan Penasihat. Dalam deklarasi hari ini, Luhut diwakilkan oleh sang adik, Nurmala Kartini Sjahrir yang juga sebagai Anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran

Pandawa Lima diketuai oleh Eko Wiratmoko yang merupakan purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang punya pengalaman lama di kesatuan Komando Pasukan Khusus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas