Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Prabowo Tarik Jaket, Bahlil: Manggil Saya, Santai Saja

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyampaikan penarikan jaketnya oleh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Soal Prabowo Tarik Jaket, Bahlil: Manggil Saya, Santai Saja
Ist
Prabowo turut hadir pada debat cawapres malam di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyampaikan penarikan jaketnya oleh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto adalah momen keakraban dan merupakan hal yang biasa.

Bahlil merespon santai soal video viral merekam Prabowo Subianto tertangkap kamera menarik jaketnya saat mendukung Gibran di debat cawapres, Jumat (22/12/2023)

"He-he itu bukan ditarik, tapi mangil saya megang jaket saya," ujar Bahlil saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (23/12/2023).

Baca juga: Nusron Wahid Puji Penampilan Gibran di Debat Cawapres: Belimbing Sayur Kalau Dibuat Sambel Enak

Jika dilihat video dari sudut pandang lain tidak menunjukkan sikap kasar dari Prabowo ke Bahlil. Karena itu, menurut Bahlil, momen tersebut merupakan hal biasa yang tidak perlu dibesar-besarkan.

"Santai saja," terang Bahlil.

Sementara, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Habiburokhman membantah anggapan yang menyebut Prabowo berbuat kasar kepada Bahlil dalam acara debat calon wakil presiden.

BERITA REKOMENDASI

Habiburokhman menilai, ada narasi fitnah dan framing jahat dalam video yang menggambarkan Prabowo mencengkeram dan menarik jaket Bahlil dengan cara kasar. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu merespons beredarnya video yang memperlihatkan Prabowo menarik pakaian Bahlil untuk mendekat.

"Video fitnah tersebut diambil dari sudut depan dan kejauhan, sehingga menimbulkan kesan ada lampu merah Pak Prabowo bersikap kasar," kata Habiburokhman dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/12/2023).

Habiburokhman pun membagikan video dari sudut pandang lain yang menurutnya tidak menunjukkan sikap kasar dari Prabowo ke Bahlil.

Baca juga: Makna Busana Adat Rote dan Madura yang Dipakai Ganjar-Mahfud di Debat Cawapres, Topi Jadi Sorotan

Dalam video yang dibagikan itu, Prabowo memang tampak menarik jaket Bahlil agar politisi Partai Golkar mendekati dirinya untuk membisikkan sesuatu.

Namun, wajah Prabowo dan Bahlil tidak menunjukkan ketegangan, bahkan Bahlil pun tampak tersenyum saat dibisiki hingga meninggalkan Prabowo.

"Jadi tidak benar bahwa Pak Prabowo bersikap kasar, dan tidak benar juga kalo ada ketegangan antara Pak Prabowo dan Pak Bahlil," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas