Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN Yakin Prabowo Akan Lebih Tenang Hadapi Anies dan Ganjar Dalam Debat Capres 7 Januari 2024

TKN Prabowo-Gibran meyakini Prabowo Subianto memiliki ketenangan dalam menghadapi Debat Capres Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in TKN Yakin Prabowo Akan Lebih Tenang Hadapi Anies dan Ganjar Dalam Debat Capres 7 Januari 2024
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi saat ditemui awak media di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Kamis (4/1/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meyakini calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto memiliki ketenangan dalam menghadapi Debat Capres Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024).

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi mengatakan pihaknya yakin Prabowo akan tampil lebih baik dari Debat Capres sebelumnya.

"Pasti pak Prabowo lebih baik, bagaimana caranya ya kita tidak bisa buka dong, saya pastikan pak Prabowo akan tampil jauh lebih baik. Dia punya strategi, jauh lebih punya persiapan, jauh lebih punya ketenangan nanti dalam debat," kata Nasbi saat ditemui awak media di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Kamis (4/1/2024).

Pernyataan itu disampaikan Hasan Nasbi sekaligus merespons soal adanya penilaian kalau emosi Prabowo sempat meningkat saat debat perdana capres.

Kata dia, respons yang diberikan Prabowo dalam debat perdana itu sudah wajar.

Pasalnya menurut Nasbi, ada kandidat capres yang justru memberikan pertanyaan terkait etika kepada Prabowo.

Baca juga: Cak Imin Protes ke KPU, Minta 2 Panelis Debat Capres dari Unhan Diganti, Ini Alasannya

BERITA TERKAIT

"Kita anggap respons pak Prabowo wajar ya, respons wajar terhadap sesuatu yang dianggap juga kalau kita menganggap ada pertanyaan yang tak etis buat pak Prabowo," kata dia.

"Ada orang yang menanyakan etika ke pak Prabowo kan pak Prabowo mikir 'nih apa benar nanya etika sama saya nih'," sambung Nasbi.

Kondisi saat itu, justru kata Nasbi sudah sepenuhnya ditahan Prabowo agar emosinya tidak memuncak.

Baca juga: Debat Capres Ke-3: Ganjar Bahas Alutsista, Prabowo Enggan Rendahkan Capres Lain, Anies Beri Kejutan

"Jadi buat kita pak Prabowo tidak ada sama sekali bablas tidak ada berlebihan, malah pak Prabowo sangat ngerem dengan sangat luar biasa itu," ujar dia.

Dengan begitu, untuk debat selanjutnya, dirinya meyakini kalau Prabowo akan lebih baik lebih tenang dalam menjalaninya.

Sebab, tema debat terkait pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik berkaitan erat dengan tugas Prabowo belakangan ini sebagai Menteri Pertahanan RI (Menhan).

"Ini bidang yang sama ya menurut saya, keseluruhan bidang ini tuh bidang yang sangat beliau kuasai. Jadi secara substansi itu tidak terlalu berat tapi kan kita coaching teknik, persentasi apa segala macam," kata dia.

Tiga calon presiden Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan kembali tampil dalam Debat Capres Pilpres 2024 yang bakal digelar 7 Januari 2024.

Debat Capres-Cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut akan mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas