Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Debat Capres, Prabowo Olahraga dan Minum Kopi Hambalang

Habiburokhman mengungkapkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo Subianto dalam menghadapi debat yang berlangsung pada malam ini.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jelang Debat Capres, Prabowo Olahraga dan Minum Kopi Hambalang
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, di Banda Aceh pada Selasa (26/12/2023). Habiburokhman mengungkapkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo Subianto dalam menghadapi debat peserta pemilu umum presiden (pilpres) 2024 yang berlangsung pada malam ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Habiburokhman mengungkapkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo Subianto dalam menghadapi debat peserta pemilu umum presiden (pilpres) 2024 yang berlangsung pada malam ini.

Ia menuturkan, Prabowo tetap santai dalam menghadapi debat.

Paginya, Menteri Pertahanan (Menhan) itu berolahraga dan menikmati Kopi Hambalang. 

"Pak Prabowo santai sekali ya pagi tadi olahraga ya makan yang enak ya kan, jaga suara, minum-minuman yang segar, minum kopi Hambalang," kata Habiburokhman saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

"Beliau sangat rileks sangat santai menghadapi debat ini, karena kan memang materinya beliau Pasti sangat mengetahui dan menguasai ya," ia menambahkan. 

Lebih lanjut, Habiburokhman menegaskan hal yang bakal menjadi fokus oleh Prabowo adalah untuk tidak menyerang lawan debatnya. Ia akan fokus untuk memaparkan gagasan dalam visi misinya.

"Tapi yang perlu di-underline, bahwa nanti malam itu Pak Prabowo itu lebih fokus pada menyampaikan gagasan-gagasan beliau dalam wujud visi misi dan program," jelasnya.

BERITA TERKAIT

"Beliau dipastikan tidak akan terpancing untuk merendahkan, untuk menyerang, atau mendeskreditkan capres-capres yang lainnya," tambah Habiburokhman. 

Baca juga: Hari ini Debat Ketiga: Anies Dapat Bisikan dari Eks Jenderal, Ganjar Siap, Prabowo Fasih

Sebagai informasi debat ketiga kali ini bakal mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik. 

Komisi Pemilihan Umu (KPU) RI menegaskan tidak ada yang berbeda dalam debat ketiga kali ini kecuali lokasi.

Seperti diketahui, dua lokasi debat sebelumnya pun berbeda: debat perdana berlangsung di Kantor KPU RI dan debat kedua di Jakarta Convention Center (JCC).

Duras debat juga tetap sama, yakni 150 menit yang dibagi menjadi 120 menit on air dan 30 menit jeda iklan.

Debat juga tetap bakal memiliki enam segmen seperti dua debat sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas