Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

INFOGRAFIS: Alasan Responden Pilih Prabowo-Gibran Menurut Exit Poll Indikator

Menurut survei pasca-pencoblosan (exit poll) Indikator Politik Indonesia, citra Prabowo yang lekat dengan militer menjadi daya tarik utama.

Penulis: Diah Putri Pamungkas
Editor: Sri Juliati
zoom-in INFOGRAFIS: Alasan Responden Pilih Prabowo-Gibran Menurut Exit Poll Indikator
Tribunnews.com
Hasil real count sementara Komisi Pemilihan Umum Pilpres 2024 menunjukkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dari dua paslon lainnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil real count sementara Komisi Pemilihan Umum Pilpres 2024 menunjukkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dari dua paslon lainnya.

Menurut survei pasca-pencoblosan (exit poll) Indikator Politik Indonesia, citra Prabowo yang lekat dengan militer menjadi daya tarik utama.

Dari seluruh responden, mayoritas atau 20,4 persen memilih Prabowo-Gibran karena tegas, berwibawa, berlatar belakang militer.

lihat fotoAdapun menurut survei pasca-pencoblosan (exit poll) Indikator Politik Indonesia, citra Prabowo yang lekat dengan militer menjadi daya tarik utama.
Adapun menurut survei pasca-pencoblosan (exit poll) Indikator Politik Indonesia, citra Prabowo yang lekat dengan militer menjadi daya tarik utama.

Kemudian 14,6 persen memilih karena perhatian kepada rakyat.

Sisanya, memilih karena melanjutkan program Jokowi (12,7 persen), visi misi (9,9 persen), berpengalaman (7,6 persen), amanah (6,5%), bukti hasil kerja (4,3%), ingin perubahan (4%), Gibran/anak muda (2,6%), suka dengan capres/cawapres (2,2%), dan bersih dari korupsi (2,2%).

Sementara, 12,5 persen alasan lainnya dan 0,7 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

Sampel dipilih dengan metode Stratified Two-Stage Random Sampling di 3000 TPS yang tersebar secara proporsional di setiap Daerah Pemilihan.

BERITA REKOMENDASI

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara.

Responden yang berhasil diwawancarai sebanyak 2.975 dengan toleransi kesalahan atau margin of error 1,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(Tribunnews.com/Diah)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas