Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendemo di KPU RI Mulai Aksi Bakar Ban

Kemudian, beberapa peserta aksi lainnya melemparkan sampah-sampah plastik dan styrofoam ke kobaran api. Hal itu dilakukan untuk menyulut api agar

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Pendemo di KPU RI Mulai Aksi Bakar Ban
Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ighami
Pengunjuk rasa menamakan diri Kelompok Masyarakat Menggugat Demokrasi melakukan aksi bakar ban, di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).  

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok Masyarakat Menggugat Demokrasi melakukan aksi bakar ban, di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Hal itu dilakukan di tengah-tengah demonstrasi yang mereka lakukan dalam menyuarakan penolakan mereka terhadap dugaan terjadinya kecurangan pemilu, pada Jumat (23/2/2024).

Pantauan Tribunnews.com, sejumlah peserta aksi membakar ban di dua titik pada ruas Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Di belakang kobaran api, beberapa peserta aksi berbaris sambil membawa poster bertuliskan "Turunkan Jokowi" dan "Diskualifikasi Capres-cawapres Curang".

Kemudian, beberapa peserta aksi lainnya melemparkan sampah-sampah plastik dan styrofoam ke kobaran api. Hal itu dilakukan untuk menyulut api agar semakin membesar.

Pada saat yang bersamaan, dari atas mobil komando, seorang orator berbaju putih menyampaikan alasan dilakukannya aksi bakar ban itu. 

BERITA REKOMENDASI

Ia mengatakan, masyarakat sudah tak percaya lagi dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Itulah kami kenapa bakar ban, aksi hari ini, karena itu kami sudah tidak percaya sama kau Jokowi," ucap orator tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas