Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mardiono Minta PKB Doakan PPP Agar Lolos Parliamentary Threshold

Mardiono, meminta dukungan sekaligus doa dari seluruh kader PKB, agar PPP bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Mardiono Minta PKB Doakan PPP Agar Lolos Parliamentary Threshold
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambangi kantor DPP PKB yang berada di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, meminta dukungan sekaligus doa dari seluruh kader PKB, agar partai berlambang Kakbah yang dipimpinnya bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

Hal itu disampaikannya usai bersilaturahmi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) beserta jajaran.

"Kami PPP minta dukungan dan doa tentu dari para tokoh PKB khusunya ketua umum dan seluruh jajarannya untuk bisa mendukung mendoakan agar PPP bisa lolos parlementary threshold," kata Mardiono di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (29/4/2025).

Sebagai informasi, dalam perolehan hasil Pileg DPR RI yang ditetapkan KPU RI, PPP belum berhasil mencapai Parliamentery Threshold (PT) atau ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Pasalnya, partai pimpinan Mardiono itu hanya memperoleh suara 5.878.777 atau 3,87 persen, kurang 0,13 persen dari PT yang diatur dalam UU Pemilu.

Baca juga: PPP Minta KPU RI Batalkan Hasil Rekapitulasi Suara di Jawa Timur yang Berpindah ke Partai Garuda

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan partainya siap mendukung perjuangan PPP yang sedang menghadapi sidang gugatan Pileg di Mahkamah Konstitusi (MK).

BERITA REKOMENDASI

"Soal MK, dukungan MK tentu kita apa pun yang diminta PPP kita siapkan, terutama yang paling pasti doa, tentu memohon kepada kearifan hakim," ucapnya.

Baca juga: PPP Gagal Lolos ke Parlemen, Kursi Plt Ketua Umum Mardiono Digoyang Internal

"Jangan kakak senior saya Ermalena ini kan sudah terpilih di NTB masa terpilih kemudian sia-sia enggak jadi, ini misalnya contoh. Meskipun kita tahu ini proses yang baru mulai hari ini, tapi insyaallah kita dukung sepenuhnya PPP," pungkas Cak Imin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas