Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prioritaskan Sandiaga, PKB Tak Akan Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

PKB tidak bakal usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2024, lebih kepincut Sandiaga Uno dan bakal carikan sosok calon gubernur yang pastas diduetkan.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Prioritaskan Sandiaga, PKB Tak Akan Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar
Instagram @sandiuno
Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus politisi Partai Golkar, Ridwan Kamil (kiri) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI sekaligus politisi PPP, Sandiaga Uno (kanan). PKB tidak bakal usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2024, lebih kepincut Sandiaga Uno dan bakal carikan sosok calon gubernur yang pastas diduetkan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan pihaknya  tidak akan mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju pada Pilkada Jawa Barat 2024. 

"Kelihatannya PKB enggak dukung Pak RK (Ridwan Kamil) di Jawa Barat. Kan sudah cukup PKB dukung Pak RK," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Justru, dikatakan Jazilul, PKB akan mencoba mengusung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Politisi PPP Sandiaga Uno untuk maju Pilkada Jawa Barat.

Jazilul berharap, Sandiaga menyambut baik rencana tersebut sehingga PKB akan mencari calon wakil gubernur yang pantas berduet dengannya.

"Mudah-mudahan Pak Sandi mau. Nanti dengan siapa wakilnya kita cari partai-partai yang ada," ujar Jazilul.

Baca juga: Petinggi Golkar Bicara Peluang Duetkan Ridwan Kamil dengan Sandiaga Uno di Pilkada Jawa Barat

Adapun saat ini, Jazilul mengakui PKB sedang melakukan penjajakan awal terhadap Sandiaga.

Menurutnya, PKB melihat tanggapan positif publik dan dukungan internal dari PPP agar Sandiaga mau maju di Pilkada Jabar

BERITA TERKAIT

"Kita harus tahu berapa tingkat elektoralnya Pak Sandi, apa sanggup bersedia atau tidak ? Nah setelah sanggup, setelah PKB usulkan Pak Sandi, maka PKB punya tanggung jawab membangun koalisi," kata Jazilul.

"PKB enggak cukup (juga mengajukan sendiri) nah itu masih tahap kedua. Itu tahap kedua duduk ada partai partai koalisi yang menyampaikan pikirannya di situ kesepahamannya di situ tapi bagi PKB nama Pak Sandi layak disodorkan kepada masyarakat Jawa Barat baru tingkat itu," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas