Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertemu Sekitar Satu Jam, Ini yang Airlangga dan Kaesang Bicarakan

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga, pengurus Partai Golkar menawarkan ke pengurus PSI untuk bergabung dalam satu fraksi di DPRD sejumlah daera

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Bertemu Sekitar Satu Jam, Ini yang Airlangga dan Kaesang Bicarakan
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep serta elit partai menggelar konferensi pers usai pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024). Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antar kedua partai guna membahas potensi kolaborasi dalam Pilkada serentak 2024. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Didampingi para pengurus DPP kedua partai, Airlangga dan Kaesang menggelar pertemuan kurang lebih selama satu jam.




Airlangga mengatakan dalam pertemuan tersebut partainya sepakat untuk melakukan pengkaderan masalah kebijakan publik dan kepemimpinan anggota PSI melalui Golkar Institute.

"Karena Golkar institute adalah pelatihan kebijakan publik ekonomi dan leadership yang sifatnya terbuka, dan banyak non partai juga ikut," katanya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga, pengurus Partai Golkar menawarkan ke pengurus PSI untuk bergabung dalam satu fraksi di DPRD sejumlah daerah.

"Nah yang kedua, pembentukan fraksi-fraksi di daerah jadi kami juga menawarkan di daerah-daerah yang anggota PSI nya ada dan siap bergabung dengan fraksi partai Golkar, partai Golkar terbuka," katanya.

Baca juga: Nasdem Akui Bobby Nasution Punya Nilai Plus-plus di Pilkada Sumut, Di Antaranya Menantu Jokowi

BERITA TERKAIT

Dalam pertemuan tersebut juga kata Airlangga, dirinya membuka ruang selebar mungkin kepada PSI untuk bergabung dalam Koalisi di Pilkada sejumkah daerah. Apalagi kata Airlangga, PSI merupakan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sama seperti Golkar pada Pilpres 2024 lalu.

"Ketiga tentu terkait Pilkada, ada beberapa daerah tadi kita bahas secara keseluruhan dan pada prinsipnya Golkar juga sesama anggota koalisi Indonesia maju tnttu memberi prioritas kepada anggota KIM termasuk kepada PSI," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas