Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar dan PSI Sepakat Dukung Dico Ganinduto di Pilwalkot Semarang

Airlangga mengatakan Kaesang telah menyatakan dukungannya untuk kader Golkar, Dico Ganinduto, maju di Pilwalkot Semarang. Oleh karenanya kedua partai

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Golkar dan PSI Sepakat Dukung Dico Ganinduto di Pilwalkot Semarang
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, beri keterangan pers usai bertemu di kantor di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (11/6/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, kantor di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (11/6/2024).

Airlangga mengatakan dalam pertemuan tersebut ia dan Kaesang membahas sejumlah hal, salah satunya Pilkada. Airlangga mengatakan Golkar dan PSI sepakat untuk mendukung Dico Ganinduto, untuk Pilkada Kota Semarang atau Pilwalkot Semarang.




"Ada hal yang kita bisa konkritkan hari ini yaitu tadi kami bersepakat untuk di Kota Semarang, itu akan didukung kader yang namanya Dico Ganinduto," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan Kaesang telah menyatakan dukungannya untuk kader Golkar, Dico Ganinduto, maju di Pilwalkot Semarang. Oleh karenanya kedua partai sudah hampir pasti berkoalisi di Pilkada Semarang.

"Mas Dico ini sudah didukung oleh mas Kaesang jadi Golkar dan PSI sepakat untuk mendorong mas Dico maju di kota Semarang," katanya.

Baca juga: Kaesang Sering Blusukan ke Warga Jakarta jelang Pilkada, Nasdem: Wajar Caper karena Anak Presiden

Sementara itu terkait dukungan kepada Kaesang di Pilkada, kata Airlangga, partai Golkar sangat siap. Namun keputusan Kaesang maju di Pilkada Serentak 2024, kata Airlangga, masih akan dibahas.

BERITA TERKAIT

"Kemudian yang berikut tentu ramai berita tentang bagaimana mas Kaesang selaku ketum PSI mau didorong kemana, tadi kami bertukar pikiran dalam, lebar, luas, kesimpulannya masih ada waktu untuk memutuskan masih ada waktu 2 bulan tetapi apabila kesempatan itu ada dan mas Kaesang siap untuk maju,  Partai Golkar akan mendukung," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas