Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nasdem Akui Bobby Nasution Punya Nilai Plus-plus di Pilkada Sumut, Di Antaranya Menantu Jokowi

Menurut Hermawi, semua keunggulan yang dimiliki Bobby tersebut terakumulasi sehingga wajar digadang bisa unggul dalam Pilkada Sumut 2024.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Nasdem Akui Bobby Nasution Punya Nilai Plus-plus di Pilkada Sumut, Di Antaranya Menantu Jokowi
INSTAGRAM/@jokowi
Selain nama Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution, ternyata masih ada 2 anggota keluarga Presiden Jokowi yang maju di Pilkada 2020. siapa saja? 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Hermawi Taslim tak memungkiri Bobby Nasution mengantongi banyak faktor yang membuatnya bisa unggul di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Selain anak muda, Bobby juga menyandang status petahana walikota Medan, dan merupakan menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bobby tuh kan karena dia anak muda, dan dia petahana walikota, dia paling besar mungkin. Ada faktor lain, dia mantu presiden," kata Hermawi saat ditemui di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Menurut Hermawi, semua keunggulan yang dimiliki Bobby tersebut terakumulasi sehingga wajar digadang bisa unggul dalam Pilkada Sumut 2024. 

"Itu terakumulasi semua dan itu bagian dari politik biasa aja," kata Hermawi.

Sebagai informasi, Bobby sudah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik untuk maju Pilkada Sumut 2024. Mereka diantaranya PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PPP. 

BERITA REKOMENDASI

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidajat buka suara mengenai Bobby Didukung tujuh parpol di Pilkada Sumut, yakni PKB, Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, dan PPP.

Djarot menanyakan banyaknya dukungan parpol tersebut apakah karena faktor Jokowi sebagai presiden atau Bobby-nya sendiri.

"Pilkada Sumut ya, untuk mas Bobby sudah dapat (dukungan sebanyak itu), itu karena mas Bobby nya atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya. Jadi pertanyaannya itu," kata Djarot di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Baca juga: Reaksi Kaesang usai Unggul dalam Survei Pilkada Jateng: Elektabilitas Saya Memang Bagus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa orang-orang di partai politik itu pada pintar, terutama ketua umumnya. Dalam mendukung pasangan Calon di Pilkada, Partai akan melihat tingkat elektabikitasnya.

Hal itu disampikan Jokowi merespon pernyataan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang menyebut banyaknya partai mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut karena merupakan menantu Presiden. 

"Tanyakan partai-partai. Partai-partai itu pinter-pinter, biasanya yang dilihat elektabilitas," kata Jokowi usai meninjau RSUD Bob Bazar di Lampung, Kamis, (11/7/2024). 

Pernyataan Presiden tersebut sekaligus membantah pernyataan Djarot yang menuding dukungan PKB, Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, dan PPP kepada Bobby tanpa melihat elektabilitas. 

"Yang dilihat biasanya elektabilitas, jangan  dipikir itu. Partai partai itu pinter-pinter apalagi ketuanya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas