Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Putuskan Gerindra Usung Melki Laka Lena Jadi Cagub NTT

Muzani menambahkan bahwa Prabowo Subianto atau Partai Gerindra akan segera berkomunikasi dengan Melkiades Laka Lena terkait cawagub pendampingnya

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Prabowo Putuskan Gerindra Usung Melki Laka Lena Jadi Cagub NTT
DOK. DPR RI
Emanuel Melkiades Laka Lena usai Rapat Pleno Komisi IX di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Pada Minggu (21/7/2024) Prabowo Subianto memutuskan lima nama cagub termasuk Cagub NTT yang dinominasikan kepada Emanuel Melkiades Laka Lena 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memutuskan untuk mengusung Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai bakal calon gubernur (cagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam Pilkada 2024.

Keputusan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat membacakan lima nama cagub yang diusung Gerindra di Pilkada 2024.

Muzani mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto memutuskan lima nama cagub tersebut pada Minggu (21/7/2024) kemarin.

Kelima cagub tersebut akan bertarung di lima daerah berbeda, yaitu NTT, Maluku, Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Jawa Tengah (Jateng).

"Untuk NTT, beliau (Prabowo) memutuskan saudara Emanuel Melkiades Laka Lena," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (22/7/2024).

Muzani menambahkan bahwa Prabowo Subianto atau Partai Gerindra akan segera berkomunikasi dengan Melkiades Laka Lena terkait calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya.

BERITA TERKAIT

"Untuk wakil gubernur juga akan terus berkomunikasi agar keputusan bisa segera diambil," ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

Sebelum didukung Gerindra, Melkiades Laka Lena sebelumnya telah mendapatkan instruksi dari Partai Golkar untuk maju dalam Pilgub NTT 2024.

"Di NTT, Pak Emanuel Melkiades Laka Lena adalah Ketua DPD Partai Golkar NTT," kata Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia, di kantor DPP Golkar, Jakarta, pada Kamis (18/7/2024).

Doli Kurnia juga mengatakan bahwa Golkar meminta Melkiades Laka Lena untuk segera mencari pasangan calon wakil gubernur dan melakukan konsolidasi dengan partai politik (parpol) pendukung.

"Beliau juga kita minta untuk segera mencari pasangan dan kemudian mengkonsolidasikan parpol pendukung," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas