Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Legislator PAN Mesakh Mirin Didorong Maju Pilkada Yahukimo

Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Papua Mesakh Mirin, didorong untuk maju pada Pilkada Yahukimo 2024.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Legislator PAN Mesakh Mirin Didorong Maju Pilkada Yahukimo
Istimewa
Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Papua Mesakh Mirin, didorong untuk maju pada Pilkada Yahukimo 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Papua Mesakh Mirin, didorong untuk maju pada Pilkada Yahukimo 2024.

Sebab itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan diminta untuk menetapkan Mesakh Mirin sebagai bakal cabup Yahukimo.

“Kita ingin Kakak Mesakh Mirin diusung PAN sebagai (calon) Bupati Yahukimo, Saya dengar-dengar Kakak Mesakh akan dicalonkan oleh Partai Gerindra jika PAN jika mau mengusung Kak Mesakh,” ungkap tokoh masyarakat Suku Ngalik Matias Aspalek, dalam ketarangannya, Selasa (23/7/2024).

Sejumlah partai politik disebut-sebut bakal mengusung Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Mesakh Mirin sebagai calon Bupati Yahukimo, Papua Pegunungan jika Zulhas tak segera mengeluarkan rekomendasi putra terbaik Yahukimo tersebut.

Di antara partai politik yang serius bakal mengusung Mesakh Mirin di Pilkada Yahukimo 2024 ini yakni Gerindra dan Hanura.

Untuk itu, ia meminta kepada Zulhas memberikan rekomendasi kepada Mesakh agar kader terbaik PAN itu tak ambil partai lainnya.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, PAN dan Mesakh di Kabupaten Yahukimo sudah menyatu bagi masyarakat setempat.

“Kita sudah sangat dekat dengan PAN di sini (Yahukimo), sama cintanya kita dengan Kakak Mesakh mirin. Seharusnya PAN langsung merekomendasikan Kakak Mesakh. Kita bertanya-tanya, kenapa sikap PAN belum menentukan siapakah yang diusung sebagai Bupati Yahukimo?" ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh tokoh masyarakat dari suku Yali Utara Domdange Yando.

“Jika PAN ingin tetap dapat kursi dan suara di Pemilu 2029, maka harus usung Kakak Mesakh Mirin di Pilkada Yahukimo. Kita tahu, PAN dapat suara di sini karena mereka kader PAN. Jika pindah partai, kami dari Suku Yali Utara juga ikut pindah dukungan,” tegasnya.

Baca juga: Lewat Pantun, Presiden PKS Rayu PKB Dukung Anies-Sohibul pada Pilkada Jakarta 2024

Sebagai informasi, Gerindra, Hanura, Demokrat dan sejumlah partai politik lainnya ingin Mesakh Mirin sebagai calon Bupati Yahukimo.

Hingga kini, sudah tercatat ada 3 partai yang sudah terang-terangan menyebutkan nama Mesakh yang saat ini sedang menyelesaikan studi Doktoralnya di Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas