Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Ikut Usung Irjen Pol Mathius Derek dan Aryoko Rumaropen di Pilkada Papua 2024

Terhadap sosok Aryoko Rumaropen, AHY memastikan kalau figur tersebut bisa memberikan masukan dan terobosan bagi Mathius.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Demokrat Ikut Usung Irjen Pol Mathius Derek dan Aryoko Rumaropen di Pilkada Papua 2024
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan surat rekomendasi Mathius Derek Fakhiri dan Aryoko Rumaropen sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua pada Pilkada Papua 2024, di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (8/8/2024).  

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Demokrat secara resmi memberikan dukungan dan surat rekomendasi kepada Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Derek Fakhiri sebagai Calon Gubernur di Pilkada Papua 2024.

Adapun pemberian surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta pada Kamis (8/8/2024) malam.

"Karena masih terikat dalam sebuah ikatan dinas, Kapolda Papua yang akan kami usung yaitu bapak Irjen Polisi Mathius Derek Fakhiri, yang pada saatnya benar-benar setelah bebas tugas dari Kepolisian Republik Indonesia beliau akan penuh dedikasi berjuang menjadi calon Gubernur dan mensejahterakan masyarakat di Papua," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi.

Tak hanya untuk calon gubernur, AHY juga turut menyerahkan surat rekomendasi dan dukungan untuk calon wakil gubernur Papua.

Sosok yang ditunjuk AHY untuk mendampingi Mathius Derek Fakhiri yakni kader Demokrat yakni Aryoko Rumaropen.

"Sedangkan calon wakil gubernur yang telah hadir di sebelah kiri saya ini berikan tepuk tangan kepada Aryoko Rumaropen yang juga adalah kader Demokrat beliau siap untuk mendampingi calon gubernur," ujar AHY.

Baca juga: Kaesang Prediksi Cagub Jagoan KIM Plus di Pilkada Jakarta Tak Lawan Kotak Kosong, Ini Alasannya

BERITA TERKAIT

Terhadap sosok Aryoko Rumaropen, AHY memastikan kalau figur tersebut bisa memberikan masukan dan terobosan bagi Mathius.

Tak hanya itu, Aryoko juga kata dia, bisa memberikan energi pembangunan yang baik untuk Provinsi Papua karena yang bersangkutan paham pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua.

"Beliau juga fokus pada pengembangan sumber daya manusia di provinsi papua karena kita tahu sumber daya alam harus dikelola oleh SDM yang juga berkualitas, berkompeten dan punya integritas yang baik," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas