Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Capek Belum Hilang, KPU Harus Gelar Pilkada Serentak

Jokowi sangat menghargai kerja keras KPU yang berhasil menggelar seluruh tahapan Pileg dan Pilpres 2024 secara aman, tertib, dan lancar.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi: Capek Belum Hilang, KPU Harus Gelar Pilkada Serentak
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Jokowi saat menghadiri Rakornas Pilkada Serentak di JCC Senayan Jakarta, Selasa, (20/8/2024). Jokowi sangat menghargai kerja keras KPU yang berhasil menggelar seluruh tahapan Pileg dan Pilpres 2024 secara aman, tertib, dan lancar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sangat menghargai kerja keras KPU yang telah berhasil menggelar seluruh tahapan Pileg dan Pilpres 2024 secara aman, tertib, dan lancar.

Hal itu disampikan Jokowi saat menghadiri Rakornas Pilkada Serentak di JCC Senayan Jakarta, Selasa, (20/8/2024).

"Saya menyampaikan pengahargaan, sangat menghargai, sangat menghormati, kerja keras KPU dari pusat sampai daerah. Yang telah sukses, berhasil menyelenggarakan seluruh tahapan Pilpres dan Pemilu Legislatif di tahun 2024," kata Jokowi.

Presiden mengaku paham menyelenggarakan pemilu serentak itu sangat berat.

Pemilu 2024 lalu kata Presiden merupakan Pemilu terbesar sepanjang sejarah Indonesia.

Pemilu digelar serentak mulai dari Pilpres, Pemilihan DPR, DPRD, DPD, kemudian pemilihan DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota dengan jumlah suara sah 164.227.475 suara dari 822.699 TPS.

"Saya membayangkan saja, betapa sangat banyak ternyata TPS di saat pemilu kemarin dan dilakukan secara bersamaan. Oleh sebab itu, sekali lagi, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya," katanya.

Baca juga: Jokowi Naikkan Insentif Tunjangan KPU Sebesar 50 Persen

BERITA TERKAIT

Presiden mengatakan disaat Pilpres dan Pileg sudah rampung, KPU kembali dihadapkan pada event Pilkada serentak.

Pilkada tersebut digelar di 508 kabupaten/kota dan di 37 provinsi.

"Saya tahu capeknya belum hilang betul, bener? Masih pegal-pegal mungkin. Masih penat rasanya karena juga baru selesai di Mahkamah Konstitusi baru kemarin. Tapi dalam beberapa hari lagi sudah memasuki tahapan Pilkada serentak di 508 kabupaten/kota di 37 provinsi. Ini tugas berat yang kita emban bersama-sama," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas