Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Sebut PDIP Wajar Usung Kadernya Jaro Ade di Pilkada Bogor

Golkar Kabupaten Bogor buka suara soal PDIP beri surat rekomendasi untuk kadernya Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai calon bupati Bogor di Pilkada 2024

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Golkar Sebut PDIP Wajar Usung Kadernya Jaro Ade di Pilkada Bogor
TribunnewsDepok.com/Hironimus Rama
Jaro Ade atau Ade Ruhandi menjadi calon terkuat untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bogor. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi, buka suara mengenai PDI Perjuangan (PDIP) memberikan surat rekomendasi untuk kadernya, yakni Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai calon bupati Bogor di Pilkada 2024. Wanhay menilai, wajar jika PDIP memberikan surat rekomendasi karena ketika Jaro Ade mendaftarkan diri sebagai calon bupati Bogor tidak hanya dari Golkar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi, buka suara mengenai PDI Perjuangan (PDIP) memberikan surat rekomendasi untuk kadernya, yakni Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai calon bupati Bogor di Pilkada 2024.

"Saya sudah baca beritanya dan sudah ramai juga dan menjadi perbincangan di kalangan publik," kata pria yang akrab disapa Wanhay saat dikonfirmasi, Kamis (22/8/2024).

Wanhay menilai, wajar jika PDIP memberikan surat rekomendasi karena ketika Jaro Ade mendaftarkan diri sebagai calon bupati Bogor tidak hanya dari Golkar.

"Pak Jaro Ade itu mendaftar sebagai calon bupati Bogor bukan hanya dari partai Golkar saja, tetapi mendaftar juga di partai lain seperti, PPP, PKB dan juga PDIP," ujar Wanhay.

Di sisi lain, kata dia, dalam beberapa hasil jajak pendapat lembaga survei menunjukkan elektabilitas Jaro Ade tertinggi.

"Kami menghormati dan menghargai surat rekomendasi PDIP untuk Jaro Ade. Ini buah dari silaturahmi politik Golkar yang dibangun selama ini dengan partai lain salah satunya dengan PDIP," ucap Wanhay.

Baca juga: Resmi Jadi Kader Partai Besutan Zulkifli Hasan, PAN Bakal Dorong Dedie Rachim Maju Pilkada Bogor

Menurut Wanhay, surat rekomendasi dari DPP PDIP membuktikan Jaro Ade merupakan sosok yang pantas dan layak menjadi bupati Bogor.

BERITA TERKAIT

"Namun demikian, sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor tentunya kami harus menunggu keputusan dari pimpinan tertinggi yakni dari DPP Golkar," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas