Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Tegaskan Koalisi Bareng KIM Jadi Prioritas di Pilkada

Namun lanjut Ace, kerja sama tersebut juga disesuaikan dengan kondisi konfigurasi perolehan kursi di setiap daerah.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Golkar Tegaskan Koalisi Bareng KIM Jadi Prioritas di Pilkada
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily saat ditemui awak media di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar menegaskan, kerja sama politik dengan partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan KIM Plus jadi prioritas di Pilkada Serentak 2024, baik tingkat provinsi, kabupaten maupun kota.

Parpol anggota KIM adalah mereka yang mendukung paslon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Sedangkan KIM Plus merupakan perluasan kerja sama yang berisi PKS, PKB, PPP, Perindo dan Nasdem.

Baca juga: NasDem Usung Syaikhu-Ilham di Pilkada Jabar, KIM Plus Pecah?

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily ditemui di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (26/8/2024).

“Pertama saya harus sampaikan bahwa pada level Pilkada provinsi, kami selalu ada dalam satu kesepakatan dan kesepahaman bersama di dalam Koalisi Indonesia Maju dan bahkan di beberapa provinsi ada Koalisi Indonesia Maju Plus,” kata Ace. 

Baca juga: Sepak Terjang Andika Perkasa-Hendrar Prihadi, Diusung PDIP di Pilgub Jateng 2024, Siap Lawan KIM

Namun lanjut Ace, kerja sama tersebut juga disesuaikan dengan kondisi konfigurasi perolehan kursi di setiap daerah. Tapi pada prinsipnya, kerja sama politik di Pilkada, Golkar memprioritaskan bergandengan dengan KIM.

“Karena itu saya kira konfigurasi untuk Kabupaten Kota tentu bisa berbeda-beda. Tetapi bagi kami, kami prinsipnya memprioritaskan bagi kabupaten/kota dengan Koalisi Indonesia Maju,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas