Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar Cagub Jakarta, Ridwan Kamil Hendak Rangkul The Jakmania

RK juga menegaskan bakal punya konsep baru yang nantinya diterima pada kota Jakarta. Termasuk permasalahan seperti banjir, polusi, hingga kemacetan.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Daftar Cagub Jakarta, Ridwan Kamil Hendak Rangkul The Jakmania
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono didampingi elite partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus mendaftarkan diri di kantor KPU DKI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). Pasangan RK-Siswono maju Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi gemuk dari sejumlah partai politik yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP dan Perindo serta partai nonparlemen yaitu Partai Gelora, Partai Garuda, PBB, PRIMA dan PKN. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) bakal memaksimalkan klub sepakbola Persija dalam visi misi yang ia sampaikan usai mendaftar sebagai peserta pilkada di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024. 

"Misalkan sepak bola tentu kita akan dukung, kita maksimalkan apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania-nya yang luar biasa," kata RK.

Baca juga: Beda Sikap RK-Suswono dan Pramono-Rano soal Slogan untuk Pilkada Jakarta




Hal itu, lanjutnya, sebagai bentuk kewajiban pemimpin terpilih. Ia juga menegaskan bakal jadi pelayan masyarakat baik seluruh warga Jakarta.

"Tentu kita akan dukung sebagai kewajiban pemimpin karena nanti kalau sudah terpilih, kami akan menjadi pelayan masyarakat karena tujuannya adalah melayani baik yang memilih maupun tidak memilih," tegasnya. 

Baca juga: Ridwan Kamil-Suswono Kompak Hindari Tanya Jawab dengan Media Usai Daftar Pilgub Jakarta

RK juga menegaskan bakal punya konsep baru yang nantinya diterima pada kota Jakarta. Termasuk permasalahan seperti banjir, polusi, hingga kemacetan yang menurutnya jadi persoalan rutin. 

Pasangan ini jadi yang kedua mendaftarkan diri dalam kontestasi pilkada Jakarta menyusul pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang telah mendaftar lebih dulu.

BERITA TERKAIT

Dikabarkan, pasangan Dharma Pongrekun - Kun Wardana yang maju melalui jalu independen bakal menyusul mendaftar di hari ketiga pendaftaran, Kamis (29/8/2024) besok.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah dibuka selama tigal hari dari tanggal 27-29 Agustus. Kemudian, para pendaftar bakal melewati tes kesehatan pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September di RSUD Tarakan Jakarta. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas