Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil-Suswono Susul Pramono Anung-Rano Karno Daftar Pilgub Jakarta 2024

Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024, Rabu (28/8/2024).

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ridwan Kamil-Suswono Susul Pramono Anung-Rano Karno Daftar Pilgub Jakarta 2024
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, datang ke Kantor KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024, Rabu (28/8/2024).

Kedatangan Ridwan Kamil dan Suswono di KPUD Jakarta didampingi perwakilan elite partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.




"Kami berdua datang juga dengan pengalaman, kami pernah menjadi Wali Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat. Mas Suswono juga menjadi menteri di kabinet terdahulu, mudah-mudahan kombinasi ini memberikan keyakinan kepada warga Jakarta," kata Ridwan Kamil setelah mendaftar menjadi peserta Pilkada Jakarta 2024.

Diketahui Ridwan Kamil-Suswono didukung 13 partai politik di antaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Gelora, Garuda, PKS, PKB, PPP, Perindo, dan Nasdem.

Baca juga: Ridwan Kamil Ogah Tanggapi Anies Baswedan Gagal Maju Jadi Cagub Jakarta

Pasangan ini merupakan calon kedua yang mendaftarkan diri dalam kontestasi Pilkada Jakarta menyusul pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang telah mendaftar terlebih dulu.

Dikabarkan, pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju melalui jalu independen bakal menyusul mendaftar di hari ketiga pendaftaran, Kamis (29/8/2024) besok.

Baca juga: Pramono Anung Tak Gentar Meski Ridwan Kamil Didukung 12 Parpol: Kalau Sudah Maju ya Tarung!

BERITA TERKAIT

Pendaftaran bakal calon kepala daerah dibuka selama tigal hari dari tanggal 27-29 Agustus 2024.

Kemudian, para pendaftar bakal melewati tes kesehatan pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September di RSUD Tarakan Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas