Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan Dapat Tawaran Maju Pilgub Jabar 2024, Tapi Masih 'Galau'

Sahrin Hamid menyebut saat ini ada partai politik yang menawarkan Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Anies Baswedan Dapat Tawaran Maju Pilgub Jabar 2024, Tapi Masih 'Galau'
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anies Baswedan hingga saat ini masih belum memastikan akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid menyebut saat ini ada partai politik yang menawarkan mantan Gubernur DKI Jakarta ini untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar).




"Jadi kami ingin sampaikan bahwa memang betul ada permintaan secara khusus dari salah satu partai politik dan kita tahu juga bahwa itu sudah memenuhi syarat untuk juga mendaftarkan yang meminta Pak Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jawa Barat," kata Sahrin kepada wartawan di Basecamp Anies Baswedan, Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024).

Meski begitu, Sahrin mengatakan hingga saat ini Anies Baswedan belum memutuskan akan menerima pinangan tersebut atau tidak.

"Namun memang Pak Anies sedang mempertimbangkan itu secara serius dan ya kita tunggu aja seperti apa nantinya keputusannya, itu yang pertama," ucapnya.

Baca juga: Partai Buruh Bicara Kemungkinan Anies Maju Pilkada Jawa Barat: Rakyat Jabar Inginkan Dedi Mulyadi

Sahrin juga tak memastikan alasan Anies Baswedan masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

BERITA TERKAIT

"Yang jelas bahwa ya tentunya satu kita memberikan apresiasi dan penghormatan atas permintaan tentunya itu adalah amanat yang lahir karena kita tahu bahwa partai politik menjadi bagian dari pilar demokrasi dan fungsi partai politik adalah sebagai agregasi artikulator dan juga sumber rekrutmen kepemimpinan politik, nah untuk karena itu bahwa permintaan itu tentunya Kita hormati, kita apresiasi," ucapnya.

"Namun untuk pengambilan keputusan ya tentunya kita harus menunggu apa yang menjadi pertimbangan, apa yang menjadi keputusan dari Mas Anies," sambungnya.

PDIP Usung Anies di Jabar

Sebelumya, Bendahara DPC PDIP Kota Bandung, Folmer Siswanto mengatakan, partainya kemungkinan mengusung pasangan Anies Baswedan dan Ono Surono sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

"95 persen (PDIP usung Anies-Ono)," kata Folmer saat dihubungi pada Kamis (29/8/2024).

Baca juga: BREAKING NEWS: PDIP Usung Anies-Ono Surono di Pilkada Jabar 95 Persen

Folmer mengatakan, hingga saat ini simpatisan dan para pendukung menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP.

"Hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDIP Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono," ujarnya.

"Nah ini kita tinggal menunggu tahapan-tahapan berikutnya agar proses pendaftaran secara resmi ini bisa berjalan dengan lancar," sambungnya.

Tribunnews.com sudah menghubungi Ono mengenai kepastian siapa yang akan diusung PDIP di Pilkada Jabar.

Namun, hingga kini anggota DPR RI fraksi PDIP itu belum memberikan jawaban.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas