Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramono-Rano Karno Akan Bertemu Ahok di Simpang Susun Semanggi Siang Ini

Pramono - Rano Karno akan bertemu Gubernur DKI Jakarta 2014-2017 Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok, Kamis (19/9/2024) siang di Simpang Susun Semanggi.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pramono-Rano Karno Akan Bertemu Ahok di Simpang Susun Semanggi Siang Ini
kolase Tribunnews.com/ist
Kolase foto Gubernur DKI Jakarta 2014-2017 Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok dan bakal cagub dan cawagub Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno. Mereka akan bertemu Kamis (19/9/2024) siang di Simpang Susun Semanggi, 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung - Rano Karno alias Si Doel akan bertemu Gubernur DKI Jakarta 2014-2017 Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok pada Kamis (19/9/2024) siang.

Pertemuan akan dilakukan di Simpang Susun Semanggi, infrastruktur ikonik di Jakarta, yang merupakan legacy Ahok.


Pramono mengatakan, ia dan Rano Karno juga berencana akan bertemu Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022 Anies Baswedan.

“Kenapa Mas Anies yang (ditemui) terakhir? Karena Mas Anies memang (Gubernur) yang terakhir (menjabat),” kata Pramono dalam keterangannya, Kamis.

Pramono juga berencana bertemu Joko Widodo (Jokowi) setelah 20 Oktober 2024 dalam kapasitas sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta.

Dia mengaku mendapat banyak masukan dari para mantan Gubernur DKI Jakarta agar bisa lebih memahami tantangan dalam memimpin Jakarta dan menyiapkan solusi yang dibutuhkan warganya. 

Baca juga: Daftar Tokoh Betawi yang Ditemui RK-Suswono, Pramono-Rano, Dharma-Kun: Ada Bang Yos hingga Bang Nara

Mantan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) itu memastikan ia dan Rano berani mengambil keputusan yang berpihak pada kebaikan warga Jakarta.

BERITA TERKAIT

“Saya tidak punya beban, saya berani memutuskan yang paling penting, persoalan-persoalan yang dulu-dulu tidak terselesaikan harus diselesaikan,” ujar Pramono.

Rencana pertemuan dengan Ahok ini sebelumnya diungkapkan Rano di kediamannya Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2024) kemarin.

"Rencana kita di sekitar, apa namanya itu, apa namanya itu? (Simpang Susun) Semanggi, under itu," kata Rano.

Menurut Rano, pertemuan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) itu rencananya digelar sekitar siang hari.

"Mungkin siang, nanti kita kasih kabar," ucap Wakil Gubernur Banten periode 2012-2017 ini.

Namun, Rano enggan mengungkapkan alasan mengapa mereka bertemu di Simpang Susun Semanggi.

Suasana malam kota Jakarta terlihat indah dengan warna-warni lampu LED yang terpasang di Simpang Susun Semanggi (SSS) di Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (27/7) malam. Jalan Simpang Susun Semanggi merupakan ikon baru dari ibukota Jakarta yang akan diresmikan pada 17 Agustus mendatang oleh Presiden Joko Widodo. Warna warni Lampu LED jalan ini untuk mempercantik wajah kota Jakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Suasana malam kota Jakarta terlihat indah dengan warna-warni lampu LED yang terpasang di Simpang Susun Semanggi (SSS) di Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (27/7) malam. Jalan Simpang Susun Semanggi merupakan ikon baru dari ibukota Jakarta yang akan diresmikan pada 17 Agustus mendatang oleh Presiden Joko Widodo. Warna warni Lampu LED jalan ini untuk mempercantik wajah kota Jakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

Seperti diketahui, Pramono dan Rano juga sudah bertemu Gubernur DKI Jakarta dua periode 1997–2007 Sutiyoso.

Pramono-Rano juga sudah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas