Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Debat Perdana, Ridwan Kamil Minta Doa Agar Lisannya Dimudahkan dalam Berucap

Ridwan Kamil mengaku telah melakukan latihan menyampaikan gagasan dan program di momen debat nanti. 

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jelang Debat Perdana, Ridwan Kamil Minta Doa Agar Lisannya Dimudahkan dalam Berucap
/Warta Kota/Yulianto
Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, melakukan silaturahmi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Papanggo, Jakarta Utara, Senin (30/9/2024). Pertemuan tersebut merupakan bagian dari upayanya mempererat hubungan dengan komunitas keagamaan serta mendengar langsung aspirasi dari para pengurus masjid. Warta Kota/Yulianto 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta 2024 Ridwan Kamil alias RK mengungkap berbagai persiapan jelang dirinya menghadapi debat perdana yang digelar oleh KPUD Jakarta, Minggu (6/10/2024) malam nanti.


Mantan Gubernur Jawa Barat tersebut mengaku telah melakukan latihan menyampaikan gagasan dan program di momen debat nanti. 


"Yang perlu dilatih lagi adalah bagaimana caranya menyampaikan program yang diusung semaksimal mungkin agar pesannya sampai kepada masyarakat dalam waktu yang relatif pendek," kata RK dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/10/2024).


Beberapa poin gagasan yang nantinya bakal disampaikan oleh RK yakni selaras dengan tema yang diusung dalam debat perdana tersebut.


Adapun tema yang diangkat dalam debat perdana nanti yakni 'Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'.


"Ya sesuai temanya, sudah kami siapkan poin-poin yang nanti disampaikan. Yang perlu dilatih lagi adalah bagaimana caranya menyampaikan program yang diusung semaksimal mungkin agar pesannya sampai kepada masyarakat dalam waktu yang relatif pendek," kata dia.

BERITA REKOMENDASI


Kendati demikian, RK secara frontal memohon doa kepada warga Jakarta untuk kelancaran lisan dalam adu gagasan nantinya.


Dirinya berharap, agar seluruh gagasan yang sudah disiapkan dapat tersampaikan dengan baik.


"Doakan lisan kami diberikan kemudahan, pola pikir kami juga diberi kelancaran," ucap RK.


"Kadang-kadang lancar di pikiran, macet di ucapan. Terkadang lancar di ucapan, namun macet di pikiran sehingga programnya tidak tersampaikan dengan baik," ungkap dia.

Sebagai informasi, debat perdana Pilkada Jakarta 2024 yang dijadwalkan malam ini akan berlangsung pukul 19.00 hingga 21.30 WIB di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 


Durasi debat dijadwalkan berlangsung sekitar 150 menit dengan masing-masing pelaksanaan selama 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas