Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

11,32 Persen Warga Jakarta Pengangguran

Gubernur

Penulis: Alie Usman
Editor: Prawira
zoom-in 11,32 Persen Warga Jakarta Pengangguran
tribunnews.com/ade mayasanto
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo 
Laporan wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo atau yang kerap disapa Foke mengatakan, ditengah krisis yang melanda dunia tahun 2008 yang dampaknya dirasakan tahun 2009, pertumbuhan ekonomi Jakarta masih mampu tumbuh 5.01 persen diatas rata-rata pertumbuhan nasional 4.5 persen.

Hal tersebut disampaikan Fauzi Bowo saat memberikan pidato dalam rapat paripurna Istimewa DPRD Provinsi DKI Jakarta, berkenaan dengan HUT Jakarta ke 483 di gedung DPRD Provinsi DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (22/6/2010).

Foke juga menjelaskan, faktor kunci kinerja Jakarta yang paling berperan dalam meningkatkan mutu hidup warga salah satunya adalah terciptanya lapangan kerja yang kebijakannya berlandaskan slogan Pro job, pro poor, pro growth. Sampai tahun 2008 lalu, jumlah pengangguran turun dari 12.57 persen menjadi 12.16 persen akibat mulai banyak terciptanya lapangan kerja baru. Tren positif tersebut terus berjalan hingga tahun 2010 ini menjadi 11.32 persen.

"Kota Jakarta tidak bisa dibangun sendirian oleh Pemda DKI, tetapi juga harus ada partisipasi masyarakat yang turut membangun Jakarta dari bottom to up. Masyarakat yang paling mengetahui apa yang mereka butuhkan dalam pembangunan Jakarta karena mereka yang tinggal dan hidup di kota ini," ujar Foke.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas