Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Miras Oplosan Dikubur diatas Makam Orang Lain

Agus Mansyur (44) korban miras oplosan Jagakarsa dikubur diatas makam orang lain

Editor: Prawira
zoom-in Korban Miras Oplosan Dikubur diatas Makam Orang Lain
TRIBUNNEWS.COM/NURMULIA REKSO
PENGUBURAN - Penguburan Agus Mansyur (44) korban miras oplosan Jagakarsa di Tanah Wakaf kebagusan, Jl. Kebagusan I, Gg. Kober, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (24/8/2010). 
Laporan wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agus Mansyur (44) korban miras oplosan Jagakarsa dikubur diatas makam orang lain, di Tanah Wakaf kebagusan, Jl. Kebagusan I, Gg. Kober, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (24/8/2010) sore.

Menurut seorang petugas tanah wakaf tersebut, Kunaedi, akibat penuhnya lahan serta tingginya permintaan atas lahan di tanah wakaf tersebut. Maka sebagian besar makam di lokasi tu tumpang tindih dengan makam yang lebih tua. Salah satunya adalah Makam Agus Mansyur.

Hampir tidak dipungut bayaran atas penggunaan lahan tersebut. Asal terbukti warga Kebagusan, Pasar Minggu, maka siapapun dapat memanfaatkan lahan hanya dengan mambayar biaya petugas penggali makam, seikhlasnya. Hal itu merupakan salah satu alasan mengapa tanah wakaf tu egtu diminati.

"Kita sih niatnya membantu, enggak ada niatan minta duit" tutur Kusnaedi kepada Tribunnews, Senin ,(23/08/2010).

Kusnaedi menuturkan, jika ada sebuah makam yang selama beberapa tahun tidak juga diziarahi, maka makam tersebut akan ditiban oleh makam yang lebih baru.

Agus ditemukan tewas di rumahnya di rumahnya tadi pagi, di Jl Kebagusan, Jakarta Selatan. Malam sebelumnya, Agus diketahui membeli minuman Anggur-Gingseng oplosan dari Sarimin, yang diracik sendiri oleh penjual jamu tersebut. Akhirnya, Agus serta tujuh orang lainnya ditemukan tewas karena minuman maut itu. (Tribunnews/Nurmulia Rekso P)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas