Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Arus Balik

Arus Balik Meningkat di Stasiun Jatinegara

Sejak malam tadi, jumlah pemudik yang kembali ke Jakarta mulai meningkat, menjelang datangnya puncak arus mudik pada Sabtu (18/09/2010)

Arus Balik Meningkat di Stasiun Jatinegara
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Suasana mudik di stasiun beberapa hari lalu 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso P


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Sejak malam tadi, jumlah pemudik yang kembali ke Jakarta mulai meningkat, menjelang datangnya puncak arus mudik pada Sabtu (18/09/2010) mendatang, atau pada H+7. Hal itu dituturkan oleh Wakil Kepala Stasiun Jatinegara, Satia Tarta, ketika ditemui di kantornya, Kamis (16/09/2010).

Hingga pukul 13.00 wib hari ini, jumlah pemudika yang telah kembali mencapai. 6311, yang menumpang pada empat puluh lima rangkaian kereta. Total sejak H+1 jumlah pemudik yang kembali adalah 35.747 penumpang, atau total sudah hampir 50 persen pemudik yang telah kembali ke Jakarta.

Wakil Kepala Stasiun Jatinegara menuturkan bahwa pada puncak arus mudik nanti, diperkirakan akan ada 13000 pemudik yang mendatangi terminal tersebut, atau melonjak 16% dibandingkan puncak arus mudik yang mencapai 8.726 penumpang.

"Dibandingkan tahun lalu, angka tersebut cenderung menurun, walaupun sedikit, soalnya,
Jumlah pemudik yang berengkat juga menurun dibandingkan tahun sebelumnya"

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penurunan jumlah pemudik tersebut menurut kepala stasiun kereta Jatinegara, Yuskal Setyawan adalah salah satu bukti pencapaian.

Sistem "online ticketing" yang telah diterapkan sejak dua tahun lalu, sejauh ini terbukti telah berhasil menurunkan kepadatan penumpang. Menurut Yuskal, hal itu dapat mengurangi segala potensi buruk terhadap penumpang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas