Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Siswa DKI Masuk Tim Paskibraka Nasional

Pemprov DKI mengumumkan dua orang siswa asal DKI Jakarta masuk dalam tim Paskibraka nasional.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Dua Siswa DKI Masuk Tim Paskibraka Nasional
/Tribun Medan/Dedy Sinuhaji
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut saat mengikuti upacara pengukuhan Paskibraka Sumut di Gubernuran Sumut, Jalan Sudirman Medan,Senin (15/8/2011). Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut yang sudah dikukuhkan oleh Plt Gubernur Sumut akan mengibarkan bendera pada upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Merdeka pada 17 Agustus. (Tribun Medan/Dedy Sinuhaji) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI mengumumkan dua orang siswa asal DKI Jakarta masuk dalam tim Paskibraka nasional yang akan bertugas mengibarkan bendera di Istana Negara pada HUT RI ke-66 tanggal 17 Agustus 2011 nanti. Dua siswa tersebut berasal dari SMK 51 Jakarta dan SMA 51 Jakarta.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI, Ratiyono, yang mengatakan total jumlah anggota Paskibraka DKI sebanyak 30 orang. "Dua orang anggota dipilih menjadi anggota Paskibraka nasional. Kedua siswa tersebut yakni Septian dari SMK 51 Jakarta dan Ajeng dari SMA 51 Jakarta. Sedangkan sisa 28 orang masuk dalam tim Paskibraka Provinsi DKI untuk mengibarkan bendera di Balai Kota DKI," ujar Ratiyono, Selasa (16/8/2011).

Ratiyono menuturkan para anggota Paskibraka tersebut telah menjalani pemusatan latihan meliputi latihan fisik, mental, teknik baris berbaris, keprotokolan, wawasan kebangsaan, konsep diri, motivasi dan spriritual, serta berbagai pelatihan lainnya. "Kita memperketat pengawasan pelatihan dan pembinaan dengan menempatkan pejabat teras Disorda DKI ditempat karantina untuk menghindari terjadinya kasus pelecehan seksual," ucapnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Fauzi Bowo turut menyampaikan apresiasi terhadap tim Paskibraka yang akan bertugas besok. Menurutnya tim Paskibraka bagaikan pisau bermata dua yang tajam di kedua sisinya dan dapat dipergunakan dengan kualitas yang sama baiknya.

Tajamnya pisau di satu sisi adalah untuk mempersiapkan anggota Paskibraka melaksanakan tugas pengibaran Bendera Pusaka pada Acara Puncak HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Sementara sisi tajam lainnya untuk membentuk karakter anggota Paskibraka.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas