Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Foke Apresiasi Anggota Paskibraka DKI

Gubernur DKI Fauzi Bowo menyatakan dirinya mengapresiasi anggota Paskibraka DKI karena tetap menjalani pemusatan latihan saat berpuasa.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Foke Apresiasi Anggota Paskibraka DKI
TRIBUNNEWS.COM/DANANG SETIAJI
Fauzi Bowo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang HUT RI ke-66, Gubernur DKI Fauzi Bowo menyatakan dirinya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota Paskibraka DKI karena tetap menjalani pemusatan latihan walaupun tengah melaksanakan ibadah puasa.

Foke menilai anggota yang tergabung dalam Paskibraka DKI Jakarta adalah putra dan putri pilihan terbaik, baik secara fisik, mental, wawasan maupun keterampilan lainnya. Hal ini menyebabkan para anggota Paskibraka saat ini dipercaya untuk mengemban tugas mulia sebagai pasukan pengibar bendera merah putih saat peringatan hari bersejarah bangsa Indonesia pada upacara kenegaraan dan upacara bendera di Balaikota DKI Jakarta.

"Pada kesempatan yang bersejarah ini, mereka akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di Balaikota Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2011 besok. Dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera hanya berlangsung sehari, namun persiapannya membutuhkan waktu lama hingga beberapa pekan," ujar Foke, Selasa (16/8/2011) di Balai Kota.

Menurutnya kerja keras dan disiplin tinggi merupakan bentuk komitmen untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini.
Dikatakannya, bertugas sebagai pengibar bendera pusaka merah putih membutuhkan orang berjiwa besar, sabar, tekun dan tegar, terlebih dalam kondisi yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Mereka meskipun dalam keadaan berpuasa, harus tetap mampu menunjukkan rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara. Mereka adalah putra-putri Paskibraka Pilihan Provinsi DKI Jakarta," sanjung Foke.

Foke menambahkan, dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada tim Paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan baik tahun 2010 kemarin. Menurutnya, apresiasi tinggi perlu disematkan kepada tim tersebut karena telah melaksanakan tugas selama satu tahun sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus 2010, hari-hari besar Nasional Bangsa Indonesia dan penerimaan serta pelepasan tamu negara.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas